Sport
Selasa, 10 Mei 2016 - 04:00 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Klopp Harapkan Liverpool Finis Enam Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan keinginan Liverpool finis enam besar.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool saat ini tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Meski begitu mereka memiliki kans untuk lolos ke Liga Champions musim depan lewat jalur Liga Europa.

Advertisement

Ya, The Reds berhasil lolos ke final Liga Europa musim ini dan akan menghadapi juara bertahan Sevilla. Jika berhasil juara, Liverpool akan langsung lolos ke fase grup Liga Champions. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyadari jalur itu lah yang diinginkan timnya.

Namun, pelatih asal Jerman itu juga mengharapkan The Reds bisa finis lebih baik di klasemen Liga Inggris 2015/2016. Saat ini Liverpool berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan torehan 58 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Southampton di posisi keenam yang menjadi batas mengikuti kompetisi Eropa.

Klopp pun menginginkan timnya bisa finis enam besar demi mengamankan tiket kompetisi Eropa. Apalagi kesempatan sangat terbuka mengingat mereka masih memainkan 36 laga sedangkan Southampton sudah 37 laga.

Advertisement

“Saya tidak berpikir soal final [ketika tiba di Liverpool]. Semuanya berjalan begitu saja,” ujar Klopp seperti dikutip dari Soccerway, Senin (9/5/2016).

“Liga Europa adalah satu-satunya kesempatan kami lolos ke Liga Champions, tapi juga jadi alasan mengapa kami hanya punya 58 poin,” sambungnya.

“Mungkin kami bisa bisa finis posisi tujuh atau enam, tapi itu semua tergantung dari hasil. Jika kami memenangi seluruh pertandingan sisa, maka saya akan sangat puas,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif