Jogja
Selasa, 10 Mei 2016 - 06:55 WIB

LALU LINTAS SLEMAN : 2 Truk Tak Mampu Derek Troton Mogok

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas dari TNI dan Kepolisian melakukan evakuasi truk tronton yang mogok jelang kedatangan Ibu Negara Iriana Jokowi, di ringroad utara Caturtunggal, Depok, Senin (9/5/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Lalu lintas Sleman sempat terganggu dengan tronton yang mogok.

Harianjogja.com, SLEMAN – Kemacetan terjadi lantaran sebuah truk tronton bermuatan material bangunan mogok karena roda belakang patah di kawasan ringroad utara Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (9/5/2016) pagi.

Advertisement

Menurut Wadi, 32, salahsatu warga setempat, tronton bernopol N 9571 UR itu mengalami kecelakaan tunggal pada pagi hari. Kondisi as roda bagian belakang patah. Sehingga kondisi truk miring ke kanan karena muatannya banyak.

“As roda belakang patah, jadi sejak pagi macetnya. Diderek dua truk tidak kuat,” ungkapnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (9/5/2016).

Petugas Polres Sleman dan personel Kodim 0732/Sleman terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Dua truk derek dari Ditsabhara Polda DIY dan milik Denpal TNI pun masih belum mampu mengevakuasi truk tersebut. Tak seperti biasanya, truk trontonton mogok, Kapolres Sleman AKBP Yuliyanto bersama pejabat Kodim 0732 lainnya turun langsung untuk memimpin evakuasi.

Advertisement

Dalam perkembangannya, truk tersebut bisa dievakuasi setelah mendatangkan sejumlah mobil derek lainnya. Sehingga kondisi ringroad dalam posisi lancar.

Kemacetan panjang sempat terjadi dari ruas jalur selatan arah timur ke barat. Petugas TNI dan Kepolisian pun berjibaku melakukan evakuasi karena jalur tersebut akan menjadi rute perjalanan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang akan berkunjung ke Sleman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif