Soloraya
Selasa, 10 Mei 2016 - 00:10 WIB

KONSER MUSIK  : Panggung Jaz Sandhy Sondoro Mampir ke Solo

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandhy Sondoro (Instagram.com)

Konser musik Sandhy Sondoro siap digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO – Seperti apa rasanya menikmati suguhan musik jaz dari dalam bus? Pertunjukan Stage Bus Jazz Tour, Jumat (13/5/2016) di area parkir selatan The Park Mall Solo Baru bisa menjadi jawabannya. Tak tanggung-tanggung, ada Sandhy Sondoro di sana.

Advertisement

Tak sendiri, Sandhy akan mengajak masyarakat Kota Solo dan sekitarnya menghanyut dalam lantunan musik jaz bersama salah seorang penyanyi jaz berbakat Tanah Air, Sierra Soetedjo. Pergelaran MLD Spot Stage Buss Jazz Tour 2016 kali tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar di 18 lokasi se Jawa-Bali.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Stage Bus Jaz Tour kembali berkeliling seputaran kota-kota di Pulau Jawa-Bali untuk memanjakan para pencinta musik jaz. Di setiap tahun penyelenggaraannya, Stage Bus Jaz Tour selalu singgah berpindah, menjadikan sejumlah venue menarik untuk disinggahi. Pada 2015 lalu, Stage Bus Jaz Tour sudah menjejak halaman Benteng Vastenburg Solo bersama musisi jaz berkarakter suara unik, Syaharani. Dari halaman Benteng Vastenburg, kini Stage Bus Jaz Tour menjajal venue asyik lainnya di Solo Baru.

Ada yang berbeda dari Stage Buzz Jaz Tour 2016 kali ini. Selain menghadirkan musisi-musisi jaz papan atas, Stage Buzz Jaz Tour 2016  akan dikolaborasikan dengan musik humor, stand up comedy, dan food truck festival.

Advertisement

Tepat pukul 19.00 WIB, salah satu grup musik humor, Kua Etnika, akan hadir sebagai pembuka acara Stage Buzz Jaz Tour 2016 tersebut. Selanjutnya, aksi kocak para komika yang tergabung dalam Anantarizky akan menambah semarak suasana pada malam tersebut.

Konsep pertunjukan dengan panggung stage bus sendiri merupakan konsep yang menggabungkan sebuah kendaraan umum dengan panggung pertunjukan berjalan atau mobile stage yang lengkap dengan seluruh instrumen konser musik pada umumnya. Bicara soal standar, tentu saja akan ada perbedaan dari beberapa segi. Kendati demikian, ada sensasi menarik yang justru tak dapat ditampilkan di panggung-panggung biasa.

Bus yang digunakan juga bukan bus sembarangan. Ini adalah bus spesial dengan spesifikasi tinggi yang didatangkan langsung dari Negeri Kincir Angin, Belanda. Satu yang spesial, acara ini gratis. Siapa pun boleh datang menyaksikan dan berinteraksi langsung dalam nuansa santai dan keakraban yang berbeda dengan konser jaz pada umumnya.

Advertisement

“Di venue parkiran The Park Mall akan ada bangku-bangku taman. Pokoknya suasananya dijamin seru dan berbeda. Orang kalau menonton konser, apalagi konser bintang papan atas kan biasanya terhalang ini-itu, biaya tiket, pembatas panggung, dan lain sebagainya. Nah, besok itu suasananya akan berbeda,” terang petugas public relations The Park Mall Solo Baru, Christina Tri Mawarti, saat dihubungi Solopos.com, Senin (9/5/2016) sore. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif