Sport
Selasa, 10 Mei 2016 - 07:00 WIB

KOMPETISI INTERNAL PERSIS SOLO : Duel Keras, HWM Jinakkan PS Adidas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kompetisi Internal Persis Solo menyajikan kemenangan HWM atas PS Adidas.

Solopos.com, SOLO — Kesebelasan Hiyeging Wargo Mudo (HWM) menorehkan start sempurna pada Divisi II Kompetisi Internal Askot PSSI Solo. Tim besutan Yudi Sumaryanto tersebut menjinakkan PS Adidas dengan skor 3-1 di Stadion Sriwedari Solo, Senin (9/5/2016) sore.

Advertisement

HWM langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit, ketika bola hasil tendangan keras Fredi Pratama Mulya dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung kiper Adidas, Jaya Hartono.

Di babak kedua, HWM menambah dua gol, masing-masing melalui penalti Ferry Susilo pada menit ke-62 dan tendangan Yoga Irfan Ardianto yang memanfaatkan bola rebound pada menit ke-80. Sementara Adidas hanya bisa mempertipis ketertinggalan melalui sundulan Langgeng pada menit terakhir pertandingan.

“Sebelumnya, kami kalah 0-3 dari PS Adidas dalam uji coba beberapa waktu lalu. Namun karena laga itu, kami banyak belajar. Kami mempelajari lawan, kami sudah tahu bagaimana mereka, dan akhirnya hari ini kami bisa membalasnya,” jelas Pelatih HWM, Yudi Sumaryanto, ketika dijumpai wartawan seusai pertandingan.

Advertisement

Pertandingan berjalan dalam tempo lambat di babak pertama. Kedua tim tidak banyak menciptakan peluang. Pratama membuka keran gol timnya setelah sepakan kerasnya dari jarak sekitar 20 meter mampu melewati barisan pertahanan Adidas sebelum akhirnya merobek gawang Jaya Hartono.

HWM sebenarnya memiliki peluang menggandakan keunggulan, sayang tendangan bebas Shahru Neeza melambung di atas mistar gawang Adidas. Tensi permainan meningkat di babak kedua. Sejumlah pelanggaran keras terjadi di  fase ini.

Namun wasit Arif Nur tidak mengeluarkan satu pun kartu merah untuk pelanggaran yang dilakukan pemain kedua tim. Arif hanya mencabut tiga kartu kuning di babak kedua ini, masing-masing untuk Dian Maret pada menit ke-47 dan kapten Hartanto pada Menit ke-63 untuk PS Adidas, serta satu kartu kuning untuk pemain HWM, Robby. Total, wasit mengeluarkan enam kartu kuning selama 90 menit.

Advertisement

Apakah wasit kompetisi tidak berbuat tegas? “Enggak juga, wasit sudah berusaha semaksimal mungkin. Memang tidak ada kartu merah. Tapi nyatanya ada hukuman penalti buat tim yang melanggar tadi,” jelas Koordinator Bidang Kompetisi dan Pertandingan Askot PSSI Solo, Chaidir Ramli.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif