News
Selasa, 10 Mei 2016 - 02:22 WIB

KISAH UNIK : Wow, Kejatuhan Jendela Kaca dari Ketinggian, Sopir Ini Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sopir taksi yang kejatuhan jendela kaca (Mirror)

Kisah inspiratif berikut mengenai kaca jendela yang pecah dari lantai 76.

Harianjogja.com, SHANGHAI — Seorang laki-laki dapat menyelamatkan diri dari pecahan kaca jendela gedung pencakar langit. Pecahan tersebut dari kaca jendela di lantai 76. Uniknya pria tersebut hanya mengalami luka di bagian jari kaki.

Advertisement

Mirror, Senin (9/5/2016) menulis, sopir taksi ini berada di dekat Menara Shanghai yang kini disebut Megatall Skycraper dan terdiri dari 126 lantai. Secara total, ketinggian gedung mencapai 630,936 meter.

Sopir yang tak diketahui namanya ini keluar dari mobil Tesla di Jalan Pudong Dongtai, saat pecahan kaca itu berjatuhan di tanah pada Senin (9/5/2016) sekitar pukul 10.45 waktu setempat. Pecahan kaca tersebut terlihat remuk di sekitar mobil. Dari sekian pecahan kaca, ada yang melukai kakinya. Adapun saat di bawa ke rumah sakit, dia hanya mengalami luka ringan.

Shanghai Daily mencatat, kaca jendela itu jatuh dari lantai 76. Saat itu sejumlah pekerja memang tengah mengganti kaca jendela. Penyelidikan kasus ini masih berjalan.

Advertisement

“Kami akan lebih berhati-hati untuk mencegah persoalan yang sama terjadi lagi,” kata perwakilan dari Menara Shanghai.

Gedung pencakar langit di Tiongkok ini memiliki area perkantoran, kamar hotel dan area retail dengan luas 400.000 meter persegi.

Menara Shanghai merupakan gabungan dari Menara Jian Mao dan SWFC untuk menjadi gedung tertinggi dibangun berdekatan pertama di dunia atau dikenal dengan nama tiga bangunan super-tinggi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif