News
Selasa, 10 Mei 2016 - 18:10 WIB

KISAH UNIK : Selama Ramadhan, Ratusan Bus di London Pasang Tulisan Subhanallah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus di Inggris memasang tulisan Subhanallah (Islamic-relief.org.uk)

Kisah unik sepanjang Ramadhan bus di Kota London, Inggris memasang iklan bertuliskan Subhanallah.

Solpos.com, LONDON – Selama Bulan Suci Ramadan tahun ini, Inggris kental dengan nuansa Islami. Tak hanya Wali Kota London yang juga seorang muslim, Sadiq Khan, tapi juga pemasangan iklan bertuliskan Subhan Allah (Subhanallah) pada sekitar 640 bus.

Advertisement

Bus kota bertuliskan Subhanallah itu beroperasi di London, Manchester, Birmingham, dan Bradford. Iklan bertuliskan Subhanallah yang artinya Maha Suci Allah itu dipasang dalam rangka penggalangan dana untuk korban Perang Suriah.

Inisiatif ini datang dari sebuah lembaga, Islamic Relief yang berbasis di London dan turut didukung atlet kriket Inggris yang juga seorang muslim, Moeen Ali.

Poster bertuliskan Subhanallah di ratusan bus kota tersebut baru akan di-launching pada Jumat, 13 Mei 2016 mendatang. Dilansir Okezone.com, Selasa (10/5/2016), rencananya iklan kampanye penggalangan dana itu akan terpampang secara resmi selama bulan puasa mendatang, 6 Juni-7 Juli 2016.

Advertisement

“Kampanye ini bisa dikatakan sebagai kampanye perubahan iklim, karena kami ingin mengubah iklim negatif di antara lembaga-lembaga bantuan internasional dan masyarakat muslim di negara ini,” tutur Direktur Islamic Relief, Imran Madden, dikutip Khaleej Times, Selasa (10/5/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif