Sport
Selasa, 10 Mei 2016 - 19:45 WIB

KISAH TRAGIS : Gara-Gara Selfie, Wisatawan Rusak Patung Bersejarah 126 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patung Dom Sebastiao (Flickr)

Kisah tragis patung bersejarah rusak gara-gara wisatawan usil.

Solopos.com, LISBON – Seorang turis pria berusia 24 tahun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum Negara Portugal. Ia terbukti merusak sebuah patung bersejarah demi mendapatkan foto selfie terbaik.

Advertisement

Wisatawan yang tak disebutkan namanya itu diketahui menaiki patung terkenal Raja Portugis Dom Sebastiao yang terletak di luar stasiun kereta Lisbon, Portugal, Selasa (3/5/2016) pekan lalu.

Setelah mencapai patung tersebut seperti dilansir News.com.au, Selasa (10/5/2016), pria itu justru memukul patung hingga rusak. Ia mencoba melarikan diri dari TKP, namun polisi dengan cepat menangkapnya.

Patung bersejarah itu adalah Dom Sebastiao, penguasa Portugal pada 1557 hingga 1578. Ia seorang tokoh legendaris namun tewas secara tragis. Raja muda itu memulai Perang Salib melawan Maroko tapi tewas dalam pertempuran Three Kings di Maroko Utara di usianya yang baru 24 tahun.

Advertisement

Jasadnya tidak ditemukan dan patung dibangun untuk menghormatinya. Patung tersebut berdiri kokoh di luar stasiun kereta api Rossio, Lisbon sejak 1890.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif