Sport
Selasa, 10 Mei 2016 - 23:30 WIB

KABAR PEMAIN : Persaingan Suarez-Ronaldo Jadi Top Skorer Iringi Perebutan Juara Barca-Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Suarez (Fox Sports)

Kabar pemain Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo yang bersaing mendapatkan gelar top skorer Liga Spanyol.

Solopos.com, SOLO – Barcelona dan Real Madrid tengah bersaing memperebutkan gelar juara Liga Spanyol 2015/2016. Namun tak hanya Barca dan Madrid, kedua penyerang klub tersebut juga bersaing untuk memperebutkan top skorer La Liga.

Advertisement

Ya, Luis Suarez dan Crisrtiano Ronaldo memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol Saat ini. Suarez mengoleksi 37 gol di Liga Spanyol, unggul empat gol dari Ronaldo yang berada di posisi kedua. Dengan hanya menyisakan satu laga, Suarez pun diunggukan meraih predikat El Pichichi, sebutan top skorer di La Liga.

Kedua penyerang itu baru saja menunjukkan kesuburan mereka. El Pistolero dan CR7 sama-sama mencetak dua gol di pekan ke-37 La Liga. Suarez menyumbang dua gol saat Barca menggilas Espanyol 5-0, sedangkan Ronaldo mencetak dua gol saat Madrid menang 3-2 atas Valencia.

Keduanya pun bakal adu tajam di pekan terakhir La Liga. Seperti dikutip dari Marca, Selasa (10/5/2016), Suarez bakal mematahkan doiminasi Messi-Ronaldo yang bergantian merebut El Pichichi Liga Spanyol, jika dia bisa mempertahankan keunggulannya atas Ronaldo. Messi dan Ronaldo sendiri sudah bergantian menjadi top skorer Liga Spanyol sejak musim 2008/2009.

Advertisement

Menariknya persaingan Suarez dan Ronaldo ini juga mengiringi persaingan kedua klub mereka dalam memperebutkan gelar juara Liga Spanyol 2015/2016. Barca dan Madrid menjadi dua klub yang paling memungkinkan untuk merengkuh gelar juara. Barca masih dipuncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Madrid.

Di pekan terakhir, Barca bakal bertandang ke markas granada. Sementara Madrid harus melawan tuan rumah Deportivo La Coruna. Kedua tim tak boleh terjegal jika ingin memenangi gelar juara La Liga musim ini.

Kembali ke Suarez dan Ronaldo, keduanya juga ternyata bersaing dalam perebutan trofi Sepatu Emas. Trofi itu diberikan kepada pemain dengan gol terbanyak di Eropa. Saat ini Suarez berada di urutan paling atas dalam daftar pemain tersubur di Eropa musim ini.

Advertisement

Dengan koleksi 37 gol, Suarez berarti mendapatkan 74 poin. Tepat di bawah Suarez ada Ronaldo dan Gonzalo Higuain (Napoli) yang sama-sama mengoleksi 33 gol. Keduanya mendapatkan 66 poin.

Sementara di urutan keempat ada penyerang Benfica, Jonas Goncalves, yang mencatatkan 31 gol dan mendapatkan 62 poin. Dan melengkapi daftar lima besar pemain tersubur di Eropa adalah Robert Lewnadoiwski (Bayern Munchen) dengan 29 gol dan mendapatkan 58 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif