Teknologi
Selasa, 10 Mei 2016 - 11:30 WIB

GAME TERBARU : Trailer Call of Duty: Infinite Warfare Punya Dislike Terbanyak

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Call of Duty (Gamespot)

Game terbaru Call of Duty: Infinite Warfare belum meluncur. Tapi trailernya tak disukai.

Solopos.com, SOLO — Satu hal yang menjadi tujuan utama pengembang dan pubsliher ketika merilis trailer game terbaru mereka adalah untuk mendapatkan feedback dari penggemar.

Advertisement

Inilah yang sebenarnya diharapkan Activision dan Infinity Ward ketika merilis trailer game terbaru Call of Duty: Infinite Warfare. Namun, kenyataan yang terjadi, di luar harapan. Alih-alih mendapat feedback positif, mereka malah dicecar gamer.

Tepat pada 2 Mei 2016 lalu, Activision dengan bangga merilis trailer official dari game terbaru Call of Duty: Infinite Warfare yang diunggah melalui Youtube. Menurut pantauan Solopos.com, saat ini trailer tersebut telah meraih viewer sebanyak 14,9 juta.

Angka yang fantastis untuk ukuran trailer game terbaru, apalagi trailer tersebut baru berumur sekitar satu pekan. Meski jumlah viewer yang didapat sangat banyak, yang perlu dicatat di sini adalah feedback dari penonton yang sayangnya lebih banyak negatif ketimbang positif.

Advertisement

Dari jumlah 14,9 juta viewer tadi, video trailer ini hanya mendapatkan like sebanyak 279.683 like. Jumlah perolehan like tadi parahnya berbanding jauh dengan jumlah dislike yang mencapai 1,4 juta.

Saking banyaknya perolehan dislike yang didapat, Forbes bahkan menyebut trailer Call of Duty: Infinite Warfare sebagai trailer game terbaru dengan jumlah dislike terbanyak selama ini.

Lalu apa yang menyebabkan gamer tidak menyukai trailer perdana Call of Duty: Infinite Warfare? Usut punya usut, penyebabnya tak lain karena game terbaru Call of Duty: Infinite Warfare memiliki setting perang yang semakin futuristik dibanding seri-seri sebelumnya.

Advertisement

Entah mengapa, setting perang futuristik dianggap keluar dari akar waralaba Call of Duty dan terkesan berlebihan. Bukannya tidak menyadari situasi yang tidak mengenakkan, CEO Activision Eric Hirshberg,  mengutarakan pendapatnya terkait feedback negatif dari trailer game terbarunya.

“Kami telah melihat hal seperti ini pada waralaba sebelumnya. Pengumuman trailer untuk Black Ops II menempatkan waralaba pada setting masa depan untuk kali pertama, punya jumlah dislike terbanyak dari semua trailer yang pernah kami buat. Tentu saja, menjadi game tersukses kami,” papar Hirshberg dalam rapat hasil pendapatan Activision dikutip dari Playstation Life Style, Selasa (10/5/2016).

Memang, bila dibandingkan dengan trailer beberapa judul Call of Duty sebelumnya, game terbaru Call of Duty: Infinite Warfare menjadi trailer terburuk yang memperoleh dislike terbanyak.

Sebagai perbandingan, Call of Duty: Black Ops III memiliki jumlah like 339.000 dan dislike 98.000, Call of Duty: Advanced Warfare berada di angka 221.000 like dan 50.000 dislike. Sedangkan Call of Duty: Ghost memiliki jumlah like 143.000 dan 19.000 dislike. https://www.youtube.com/watch?v=EeF3UTkCoxYl.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif