Sport
Selasa, 10 Mei 2016 - 02:00 WIB

Cagliari Dampingi Crotone Promosi ke Serie-A

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cagliari (Twitter)

Cagliari dan Crotone promosi ke Serie-A musim depan.

Solopos.com, MILAN — Cagliari cuma membutuhkan waktu satu musim untuk kembali ke kasta tertinggi Italia, Seri-A, pada musim 2016/2017. Skuat besutan Massimo Rastelli itu memastikan finis dua besar dan masih bersaing dengan Crotone dalam perebutan gelar Seri-B 2015/2016.

Advertisement

Cagliari terdegradasi ke Seri-B di akhir musim 2014/2015 namun akan kembali ke pentas tertinggi Negeri Pizza saat musim 2016/2017 resmi bergulir musim panas tahun ini. Skuat berjuluk Isolani itu mengoleksi nilai 77 dalam 44 pertandingan dan mustahil dikejar Trapani yang tertinggal 10 angka di peringkat ketiga dengan dua laga tersisa.

Cagliari justru berpeluang menyalip pemuncak klasemen Crotone yang telah lebih dulu memastikan naik kelas musim depan. Kedua tim hanya dipisahkan jarak dua angka dan dengan enam poin tersisa musim ini, skenario Isolani menyabet gelar Seri-B 2015/2016 masih terbuka lebar.  Sementara, satu tiket promosi tersisa bakal diperebutkan enam tim terakhir penghuni daftar delapan besar klasemen.

Di sisi lain, sebagaimana dikutip dari Soccerway.com, Minggu (8/5/2016), sejauh ini baru Hellas Verona yang memastikan terdegradasi ke Seri-B musim depan. Hellas terpuruk di dasar klasemen Seri-A dengan baru meraup 25 poin dalam 36 laga. Skuat racikan Luigi Del Neri itu mustahil mengejar Carpi yang mengumpulkan 35 poin di posisi terakhir zona aman.

Advertisement

Meski begitu, Carpi sendiri masih jauh dari aman. Juara Seri-B musim lalu itu mempunyai poin yang sama dengan Palermo (35) di urutan teratas zona degradasi dengan hanya unggul empat poin atas Frosinone di peringkat ke-19 klasemen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif