Soloraya
Senin, 9 Mei 2016 - 21:15 WIB

UJIAN NASIONAL : 2 Siswa SMP Klaten Enggan Ikuti Ujian

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Ujian Nasional, ada 2 siswa SMPN 2 Klaten yang tak ikut ujian.

Solopos.com, KLATEN–Sebanyak dua siswa SMPN 6 Klaten memilih tak ikut ujian nasional (UN). Tak diketahui secara jelas alasan kedua siswa itu tak ikut ujian.

Advertisement

Kepala SMPN 6 Klaten, Wiyarto, mengatakan ada 268 siswa yang mengikuti UN. Dari jumlah itu, awalnya ada tiga siswa yang tidak mau mengikuti UN. Namun, salah satu siswa akhirnya mau mengikuti UN setelah didatangi guru sekolah setempat.

“Tadinya yang satu siswa itu tidak mau. Setelah didatangi dan diberikan penjelasan termasuk ke orang tua, akhirnya bersedia mengikuti ujian,” jelas Wiyarto saat ditemui wartawan di SMPN 6 Klaten, Senin (9/5/2016).

Para guru juga sudah mendatangi orang tua termasuk dua siswa tersebut. Meski sudah diberikan penjelasan, dua siswa masing-masing laki-laki dan perempuan itu tetap tidak mau mengikuti UN.

Advertisement

Wiyarto mengatakan dua siswa itu sudah tidak masuk sekolah sejak sebulan lalu. “Pada ujian sebelum UN juga tidak ikut. Kami sudah berupaya menjemput, memberikan penjelasan tetapi benar-benar tidak mau ikut. Tidak tahu alasannya apa. Orang tua juga kewalahan memberitahu mereka. Ya terpaksa tidak lulus,” urai dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif