Jateng
Senin, 9 Mei 2016 - 01:50 WIB

PDIP Jateng Bakar 5 Ton Ikan, Leprid Catat Rekor Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Festival Bahari Nusantara digelar PDI Perjuangan di Pati, Minggu (8/5/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

PDIP Jateng merayakan HUT ke-43 dengan membakar 5 ton ikan bagi 7.500 warga yang menghadiri Festival Bahari Nusantara di Pati.

Semarangpos.com, PATI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu (8/5/2016), merayakan peringatan HUT ke- 43 dengan menggelar Festival Bahari Nusantara di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Jawa Tengah (Jateng). Ribuan orang dari berbagai penjuru Kabupaten Pati turut hadir dalam kegiatan membakar ikan secara bersama-sama tersebut.

Advertisement

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto tampak hadir dalam acara tersebut dengan didampingi sekretaris Bambang Kusriyanto, bendahara Agustina Wilujeng. Tampak hadir juga tiga kepala daerah dari PDIP, yakni Bupati Pati Hariyanto, Bupati Kudus Mustofa, dan Wali Kota Semarang Hendrar Priyadi.

Untuk kegiatan akbar membakar ikan tersebut, penitia menyiapkan alat pemanggang sepanjang sekitar 100 meter yang terbuat dari alumunium. Alat pemanggang itu mereka tempatkan di depan stadion.

Advertisement

Untuk kegiatan akbar membakar ikan tersebut, penitia menyiapkan alat pemanggang sepanjang sekitar 100 meter yang terbuat dari alumunium. Alat pemanggang itu mereka tempatkan di depan stadion.

Sejak pagi, ribuan orang, pria dan wanita, baik anak-anak, pemuda, maupun orang tua memadati di luar stadion. Mereka sudah tidak sabar untuk membakar ikan.

Begitu pintu masuk stadion dibuka sekitar pukul 07.30 WIB, mereka langsung mengasak masuk. Mengambil berbagai jenis ikan yang telah disediakan panitia dan membakar ikan di atas alat pemanggang.

Advertisement

Ketua Panitia HUT ke-43 DPD Jateng M. Ridwan mengatakan kegiatan itu juga diselenggarakan untuk memecahkan rekor membakar ikan secara bersama-sama dengan jumlah peserta terbanyak.”Kegiatan membakar ikan ini diikuti sebanyak 7.500 orang dan tercatat sebagai rekor dunia oleh Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia [Limprid],” katanya.

Piagam rekor dunia itu dilakukan Direktur Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid), Paulus Pangka kepada Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto sebagai pemrakarsa kegiatan bersama DPC PDIP Kabupaten Pati. Menurut Bambang Wuryanto, selain demi rekor dunia, PDIP melalui kegiatan membakar ikan itu turut mengajak masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan yang memiliki banyak protein.

Selain itu, imbuh dia, juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa nenek moyang bangsa Indonesia adalah sebagai pelaut, karena 2/3 negara Indonesia adalah lautan. ”Kami menyediakan lima ton ikan segar yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis,” ujar dia.

Advertisement

Dalam kesempatan itu juga panitia membagikan puluhan door prize, dengan hadiah utama dua sepeda motor. Salah seorang warga Pati, Suhari mengaku senang dengan adanya kegiatan membakar ikan itu karena belum pernah dilakukan sebelumnya. ”Bisa memakan ikan secara gratis,” kata dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif