Sport
Senin, 9 Mei 2016 - 22:35 WIB

MADRID TERBUKA 2016 : Kalahkan Murray, Djokovic Juarai Madrid Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novak Djokovic menjuarai ATP Finals 2015 (Sky Sports)

Madrid Terbuka 2016 berpihak kepada Novak Djokovic. Petenis asal Serbia tersebut menjuarai Madrid Terbuka setelah mengalahkan Andy Murray.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, MADRID — Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menjadi juara ajang Madrid Terbuka 2016. Dia mengalahkan juara bertahan, Andy Murray, dalam tiga set 6-2, 3-6, dan 6-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Caja Magica, Minggu (8/5/2015), Djokovic menyudahi perlawanan Murrar dalam durasi dua jam delapan menit.

Di set pertama, Djokovic langsung melakukan break point di gim pertama. Set pertama ini berjalan cukup singkat dalam durasi 32 menit. Djokovic melakukan dua kali break point untuk menang 6-2.

Advertisement

Di set kedua, Murray bisa bermain lebih bagus. Dia melakukan satu break point saat gim keempat, hingga unggul 1-3. Set ini berakhir dengan skor 6-3 untuk kemenangan Murray.

Di set ketiga, Djokovic mampu melakukan bermain bagus di gim kesembilan. Sempat ketinggalan 0-40, bisa merebut set setelah melalui enam kali deuce. Djokovic memetik kemenangan dengan skor 6-3.

Dengan kemenangan ini, Djokovic kini memegang rekor sebagai pemegang gelar juara single ATP Master 1000 terbanyak dengan jumlah 29 trofi. Dia melewati raihan Rafael Nadal yang mengoleksi 28 gelar juara.

Advertisement

Akibat kekalahan ini, Murray akan kehilangan posisi dua ranking dunia karena digeser oleh Roger Federer.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif