Jogja
Senin, 9 Mei 2016 - 01:20 WIB

LIBURAN DI JOGJA : Lonjakan Pengunjung Tinggalkan PR

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tempat parkir gedung di jalan Abu Bakar Ali mulai ditempati untuk parkir sepeda motor yang akan menuju Jalan Malioboro, Senin (4/4/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Liburan di Jogja, pemanfaatan infrastruktur belum maksimal.

Harianjogja.com, JOGJA – Libur panjang membuat kebutuhan lahan parkir membludak. Beberapa areal parkir yang sudah disediakan pemerintah penuh, tetapi ada pula yang masih belum maksimal penggunaannya.

Advertisement

Di area parkir Abu Bakar Ali, lokasi parkir bus konstan penuh selama libur panjang terjadi. Sejak Kamis (5/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016) setiap sore bus-bus pariwisata berukuran besar memadati area parkir lantai satu.

“Kepadatan terjadi terus hampir seminggu ini, biasanya sore hari baru mulai penuh,” kata Humas Komunitas Abu Bakar Ali Doni Rulianto Minggu (8/5/2016).

Dia mengatakan lonjakan jumlah bus yang parkir terjadi cukup signifikan ketimbang hari-hari biasa. Jumlah bus yang parkir di Tempat Khusus Parkir (TKP) I Malioboro itu pun mencapai sekitar 40 bus, mencapai kapasitas maksimal yang bisa ditampung di TKP itu. Akibatnya bus yang datang terlambat harus mencari alternatif lain untuk parkir.

Advertisement

“Tapi kalau pagi memang belum terlalu ramai, biasanya sore hari karena wisatawan biasanya mencari suasana malam di Malioboro dan di sini jadi destinasi terakhir,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif