Sport
Senin, 9 Mei 2016 - 19:35 WIB

ISC A 2016 : Persib Kena Denda Rp10 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persib Bandung (Twitter.com/@biru_itu_persib)

ISC A 2016 belum banyak berpihak kepada Persib Bandung. Kabar terakhir, Maung Bandung-julukan Persib mendapatkan denda Rp10 juta dari Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menghukum Persib Bandung dengan denda Rp10 juta. Sanksi denda itu dalam kasus pelanggaran disiplin terkait tanggung jawab tingkah laku penonton saat Persib menjamu Sriwijaya FC pada ISC A 2016, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Sabtu (30/4/2016).

Advertisement

Laman resmi klub, Senin (9/5/2016) mengungkapkan, pada sidang dipimpin ketua Asep Edwin Firdaus dengan anggota Rosid Mardani dan Yeyen Tumena ditemukan fakta pada pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC pada menit 88 terlihat sekelompok penonton mengarahkan laser berwarna hijau yang ditujukan kepada pemain Sriwijaya FC.

Sanksi denda Rp10 juta kepada Persib itu merujuk pada pasal 69 Kode Disiplin ISC karena pelanggaran terhadap pasal 60 huruf b dan e serta pasal 62 ayat 3 kode disiplin ISC. Denda tersebut wajib dibayar selamat-lambatnya tujuh hari setelah surat keputusan diterima pihak Persib.

Pengulangan terhadap perlanggaran ini akan berakibat hukuman lebih berat. Ancaman maksimal bisa pertandingan tanpa penonton.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : ISC A 2016 Persib
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif