Pialaeropa
Senin, 9 Mei 2016 - 06:00 WIB

Gundogan dan Verratti Perpanjang Daftar Bintang Absen di Piala Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ikay Gundogan (Independent.co.uk)

Ikay Gundogan dan Marco Verratti bakal absen di Piala Eropa 2016

Solopos.com, BERLIN — Euro 2016 Prancis bakal makin banyak kehilangan sinar bintang menyusul kabar cedera sejumlah pemain bertalenta.

Advertisement

Terbaru, Ilkay Gundogan dipastikan absen membela Jerman di pentas bergengsi antarnegara Eropa itu. Bintang Borussia Dortmund itu mengalami cedera lutut dan diprediksi baru kembali musim depan. Gundogan menyusul jejak gelandang Inggris, Alex-Oxlade Chamberlain, yang telah lebih dulu dikabarkan absen.

Namun daftar cedera pemain bintang absen di ajang Euro 2016 Prancis tak berhenti pada nama keduanya. Gelandang berbakat Timnas Italia, Marco Verratti, memperpanjang rangkaian pemain bintang yang harus melewatkan turnamen empat tahunan tersebut pada musim panas ini di Prancis.

Kabar buruk terkait Gundogan diumumkan Dormund, Jumat (6/5/2016) waktu setempat. Gelandang 25 tahun tersebut mengalami dislokasi tempurung lutut dan harus menjalani pemulihan dalam jangka panjang.

Advertisement

“Borussia Dortmund harus melalui laga-laga terakhir musim 2015/2016 tanpa Ilkay Gundogan. Dia mengalami dislokasi tempurung lutut dalam sesi latihan dan harus menepi di sisa musim ini. Sayang sekali dia pun harus absen di kejuaraan Euro [2016] Prancis,” demikian pernyataan resmi Dortmund, dikutip dari laman resmi klub, Bvb.de, Sabtu (7/5/2016).

Masalah cedera juga merecoki Verratti jelang Euro 2016. Bintang 23 tahun itu harus menjalani operasi untuk pemulihan cedera kunci paha pada pertengahan Mei 2016 dan mustahil pulih sebelum Euro 2016. “Marco Verratti memutuskan untuk menjalani operasi dengan persetujuan Paris Saint Germain dalam upaya penyembuhan cedera kunci paha yang dialami beberapa pekan terakhir. Operasi akan dilakukan di Doha [Qatar] pada 16 Mei di Aspetar Centre yang merupakan mitra resmi klub,” ujar pernyataan resmi PSG, dilansir Soccerway, Sabtu.

Jerman tergabung dengan Irlandia Utara, Polandia, dan Ukraina di babak penyisihan Grup C. Sementara itu Italia harus menantang tim favorit juara, Belgia, dengan Republik Irlandia dan Swedia di Grup E.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif