News
Senin, 9 Mei 2016 - 22:00 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Remaja Duduki Patung Pahlawan Tertangkap!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ismed Banda duduki kepala patung Pahlawan Revolusi. (Detik.com)

Foto kontroversial remaja duduki patung pahlawan ditangkap pelakunya.

Solopos.com, MEDAN — Setelah dua hari diburu, seorang remaja pria yang sempat menghebohkan sosial media (sosmed) dengan foto kontroversial menduduki kepala patung Pahlawan Revolusi akhirnya tertangkap.

Advertisement

Remaja bernama Ismed Banda, 18, itu dijemput Satuan Koramil Pardagangan di rumahnya yang berlokasi di Desa Sumber Agung Bander Betsy I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simanglungun, Sumatra Utara (Sumut).

“Kami hanya mencari tahu keberadaannya dan akan segera kami serahkan ke Polsek Pardagangan,” ujar Komandan Koramil Pargadangan, Kapten Inf Aladi Siahaan sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone, Senin (9/5/2016).

Kabar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf. Ia menyatakan bahwa Ismed mengaku pernah berfoto sambil menduduki salah satu kepala patung pahlawan dan mengunggahnya ke Facebook sekitar April lalu.

Advertisement

“Benar ada yang diamankan, seorang remaja kemarin siang di rumahnya. Dia ditemukan personel Polsek dan Koramil setempat. Dia ngaku pernah berfoto di situ, jadi dia yang diamankan,” ungkap Helfi sebagaimana dilansir laman Detik, Senin (9/5/2016).

Meski begitu Ismed bukanlah salah satu dari delapan remaja yang saat ini ramai diperbincangkan di Internet. Sebab ketika berfoto dengan pose yang membuat sejumlah pihak geram itu, ia hanya seorang diri. Hanya lokasi dan pose fotonya yang sama.

Terkait foto kontroversial menduduki kepala patung pahlawan, Helfi menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pakar hukum. Hasilnya, Ismed dipulangkan karena tidak memenuhi unsur penghinaan lambang negara karena patung tidak termasuk di dalamnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif