News
Senin, 9 Mei 2016 - 12:00 WIB

AKTIVITAS GUBERNUR : Lahap Makan Karedok di Pernikahan, Ahok Beri Pengantin Amplop Rp2 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pernikahan Ayu Ambarwati,23, dan Indra Rosadi didatangi Ahok (detikcom)

Aktivitas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyempatkan diri hadir di undangan pernikahan warganya.

Solopos.com, JAKARTA – Berbagai jenis hidangan tersaji di meja santap dekat pelaminan pasangan Ayu Ambarwati,23, dan Indra Rosadi,26. Meski mengundang selera para tamu undangan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hampir melewatkannya.

Advertisement

Ahok yang datang ke pernikahan Ayu dan Indra pada hari Sabtu, 23 April 2016, disebut sangat ramah menyapa warga. Foto selfie yang jadi kebiasaan orang ‘kekinian’ juga diladeni Ahok.

Setelah bersalaman dan berfoto, Ahok sebenarnya ingin langsung meninggalkan lokasi pernikahan di Kampung Menceng, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Tapi langkah Ahok dicegah keluarga pengantin.

“Kebetulan kemarin ini pas dia [Ahok] sudah foto, sudah salam-salaman, dia mau pulang tuh. Terus sama kakak ipar saya bilangin, ‘Pak kalau di sini tradisinya kalau kondangan walaupun sebentar harus makan dulu’. Ya sudah terus Pak Ahok balik lagi ke sini,” ujar Ayu bercerita kepada detikcom, Minggu (8/5/2016).

Advertisement

Saat mengurungkan niat pulang, Ahok yang menghampiri meja santap lantas ditawari untuk menyantap bakso dan karedok. “Terus Mama saya tawarin ‘Pak ayo makan dulu’, terus dia makan bakso sama karedok. Terus dia bilang enak, gitu. Dia makan banyak tuh istilahnya icip-icip lah,” tutur Ayu tersenyum menjelaskan.

Saat datang ke pernikahan, Ahok menurut Ayu juga memberikan uang Rp2 juta yang dimasukkan dalam amplop. “Kalau amplop sih dia ngasih, ya adalah isinya sekitar Rp2 juta plus kartu nama Beliau sama kartu ucapan selamat menikah gitu,” ujar Ayu.

Ahok memang kerap mendatangi undangan pernikahan warga. Meski kerap luput dari media. “Keliling-keliling aja kayak gini-gini ibadah, datengin kondangan-kondangan warga,” kata Ahok Minggu (8/5/2016).

Advertisement

Ahok tak menyebut secara spesifik ke mana saja dia beraktivitas. Agenda kunjungan ke acara pernikahan warga pun tak pernah diinformasikan ke media. Namun ada beberapa acara kondangan yang pernah dipajang di akun Instagramnya.

Namun kebiasaan menyempatkan datang ke rumah warga yang menikah bukan baru dilakukan saat ini. Ahok pernah ‘mengumumkan’ kepada warga agar tidak sungkan mengundangnya datang.

Ahok mengaku akan mengusahakan datang. “Makanya kita selalu pilih yang kawinan-kawinan di kampung kita datang. Jadi kawinannya di Kampung Deret, nah kita usahain mau datang,” jelas Ahok di balai kota DKI Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif