News
Minggu, 8 Mei 2016 - 23:10 WIB

TEROR ISIS : 50 Kuburan Masal Ditemukan di Bekas Kekuasaan ISIS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Militan ISIS (Istimewa/Daily Star)

Teror ISIS 50 kuburan massal ditemukan di bekas wilayah kekuasaan ISIS di Irak

Solopos.com, SOLO – Lebih dari 50 kuburan massal ditemukan di beberapa wilayah yang sebelumnya dikuasai oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak. Seorang utusan PBB mengatatakan tiga lubang kuburan juga ditemukan di sebuah lapangan lapangan bola.

Advertisement

Jan Kubis, Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Irak mengatakan kepada Dewan Keamanan pada Jumat (6/5/2016), bahwa penemuan kuburan tersebut adalah bukti kekejaman ISIS di wilayah Irak.

“Lebih dari 50 kuburan massal ditemukan sejauh ini di beberapa daerah di Irak,” ujarnya seperti dilansir Aljazera, Sabtu (8/5/2016).

Jan Kubis mengatakan krisis kemanusiaan di Irak kian memburuk, dengan hampir sepertiga populasi atau lebih dari 10 juta orang sekarang membutuhkan bantuan yang mendesak. Jumlah ini naik dua kali lipat dari tahun lalu.

Advertisement

Tak hanya di Irak, kuburan massal juga ditemukan di Suriah di mana ISIS juga memegang kendali di negara itu. “Saya mengutuk pembunuhan yang terus berlanjut, penculikan, pemerkosaan, dan penyiksaan warga Irak oleh ISIS. Ini merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan, kejahatan perang, dan bahkan genosida,” katanya seperti diberitakan BBC.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif