Teknologi
Minggu, 8 Mei 2016 - 09:00 WIB

TABLET TERBARU : Begini Bocoran Samsung Galaxy Tab 4

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Tab 4 (Gsmarena)

Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab 4 akan segera meluncur. Bagaimana spesifikasinya?

Solopos.com, SOLO — Pasar tablet PC memang menurun, tapi itu tak membuat vendor asal Korea Selatan, Samsung, meninggalkan pasar tersebut. Samsung disebut tengah menyiapkan tablet terbaru Galaxy Tab 4.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Sabtu (7/5/2016), tapi jangan berharap spesifikasi tinggi seperti smartphone kelas premium, karena tablet terbaru yang akan dinamai Galaxy Tab 4 ini kabarnya hanya akan dibekali spesifikasi yang mencukupi.

Muncul bocoran yang menyebutkan tablet teraru Samsung Galaxy Tab 4 akan mengusung prosesor octa core dengan kecepatan 1,5 GHz. Sayang belum ketahuan prosesor buatan mana yang dipakai, meski tak menutup peluang Samsung pakai prosesor bikinannya sendiri.

Prosesor tersebut disandingkan dengan RAM 2 GB, yang dipadu memori internal berkapasitas 32 GB. Samsung juga tak luput membenamkan kamera utama dan depan, tapi yang namanya tablet terbaru kemampuannya cukup dengan 5 MP dan 2 MP.

Advertisement

Dari sini hampir bisa dipastikan kalau smartphone terbaru Galaxy Tab 4 ini sepertinya menyasar segmen yang luas, atau lebih spesifik kelas menengah. Apalagi meski bentang layarnya mencapai 10,1 inci, resolusinya hanya mentok di angka 1.280 x 800 piksel.

Analis berasumsi alasan Samsung menghadirkan tablet terbaru Galaxy Tab 4 yang spesifikasinya biasa saja lantaran pasar tablet yang tak lagi bergairah. Jadi ketimbang merilis tablet berspesifikasi tinggi dengan harga selangit namun minim pembeli, lebih aman meluncurkan tablet yang bisa merangkul banyak kalangan.

Di sisi lain, Samsung tetap menunjukkan eksistensinya di ranah tablet terbaru dengan meluncurkan Galaxy Tab 4. Galaxy Tab 4 sendiri kabarnya sudah akan diumumkan dalam waktu dekat di ajang Computex 2016 yang akan digelar 31 Mei sampai 4 Juni mendatang di Taiwan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif