Sport
Minggu, 8 Mei 2016 - 05:40 WIB

PROLIGA 2016 : Pemain Asing di Proliga Akui Militansi Suporter Voli Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain asal Brasil yang memperkuat Jakarta Pertamina Energi, Renato Hermely, sedang berfoto bersama fans seusai laga melawan Jakarta BNI Taplus pada Seri I Putaran II Proliga di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (26/3/2016) malam. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Proliga 2016 telah memasuki babak final four di Jogja. Pemain asing di Proliga mengakui militansi suporter voli di Indonesia.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, JOGJA — Salah satu hal menarik yang tak bisa lepas dari gelaran Pertamina Proliga 2016 adalah riuhnya dukungan suporter di berbagai kota yang disinggahi. Tak heran, hal tersebut membuat para pevoli asing terkesan.
Suporter memang menjadi faktor penting dalam gelaran Proliga, terutama di babak Final Four yang saat ini sedang berlangsung. Ribuan penonton rela hadir untuk menikmati jalannya pertandingan.
Hebatnya, para suporter tetap bertahan meski beberapa pertandingan selesai lewat tengah malam. Salah satunya, ketika Jakarta Pertamina Energi (JPE) menang 3-0 atas Palembang Bank Sumsel Babel semalam.
Meski sudah dini hari, teriakan dan tepukan tangan para penonton masih ramai. Hal ini pun memukau pemain JPE asal Brasil, Renato De Souza, yang baru pertama kali menjajal Proliga.
“Luar biasa, sangat bagus sekali. Indonesia sangat berbeda. Fans selalu datang dan memenuhi stadion. Saya sudah bermain di banyak liga, tetapi belum pernah lihat yang seperti ini,” ujar Renato, yang pernah tampil di kompetisi voli Iran.
Renato sendiri merupakan satu dari dua pemain asing milik JPE yang jadi tulang punggung tim asuhan pelatih Octavian tersebut. Ia pun mampu tampil memuaskan, saat timnya mengalahkan Palembang BSSB.
Kemenangan atas Palembang BSSB membuka peluang tim putra JPE ke babak grand final. Tambahan tiga poin semalam membuat Renato optimistis menatap dua laga krusial berikutnya melawan Surabaya Samator dan Jakarta BNI Taplus dalam perebutan tiket ke Jakarta.
“Kemenangan semalam sangat bagus sekali, sebuah kemenangan penting. Sekarang kami mengumpulkan enam poin, Samator dan BNI sudah delapan poin. Jadi, saya berharap bisa merebut kemenangan di dua laga sisa untuk ke final,” tegasnya.
Pertandingan Final Four Proliga 2016 putaran kedua saat ini tengah berlangsung di GOR Amongrogo, Jogja, 6-8 Mei 2016 ini. Persaingan di nomor putra masih terbuka lebar, sedangkan dari nomor putri masih tersisa satu tiket ke final untuk penantang Jakarta Elektrik PLN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Proliga 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif