Soloraya
Minggu, 8 Mei 2016 - 12:00 WIB

PENGUMUMAN HASIL UN : Halau Konvoi Pelajar, Polres Karanganyar Sita Sepeda Motor

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelulusan siswa SMA dan SMK (JIBI/Dok)

Pengumuman hasil UN SMA di Karanganyar antara lain dirayakan dengan konvoi sepeda motor.

Solopos.com, KARANGANYAR – Polres Karanganyar menyiagakan 250 personel gabungan untuk mengantisipasi konvoi pelajar saat merayakan kelulusan tingkat SMA/SMK, Sabtu (7/5/2016).

Advertisement

Pantauan solopos.com, sejumlah anggota Satuan Sabhara Polres Karanganyar mengendarai sepeda motor. Mereka melakukan patroli di wilayah Karanganyar Kota. Mereka membubarkan gerombolan pelajar yang berada di tepi jalan maupun di sekitar sekolah. Mereka juga menghalau konvoi pelajar di perempatan lampu lalu lintas di Bejen, Karanganyar.

“Iya memang kami cerai beraikn supaya enggak jadi satu. Kami halau mereka supaya tidak ke luar Karanganyar Kota. Antisipasi kemungkinan terburuk,” kata Kasat Sabhara Polres Karanganyar, AKP Mardiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, saat dihubungi solopos.com, Sabtu.

Anggota Polres Karanganyar mengamankan sejumlah cat semprot untuk corat-coret baju dan sejumlah sepeda motor yang tidak standar.

Advertisement

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, menyampaikan sejumlah sepeda motor tidak standar karena knalpot blombong diamankan di Mapolres Karanganyar.

Namun, anggota Polres Karanganyar tidak menemukan pelajar yang melakukan pesta minuman keras selama pengumuman UN. Pemilik sepeda motor dapat mengambil sepeda motor yang disita dengan syarat memperbaiki sepeda motor sesuai standar.

“Anggota gabungan Polres maupun polsek itu menyisir sejumlah lokasi, seperti sekolah dan lain-lain. Kami bekerja sama dengan sekolah untuk mengimbau siswa tidak konvoi. Jumlah siswa yang konvoi lebih sedikit dibanding tahun lalu,” tutur dia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif