News
Minggu, 8 Mei 2016 - 06:10 WIB

NUKLIR KOREA UTARA : Kim Jong Un: Korut Negara Nuklir Bertanggung Jawab

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Reuters)

Nuklir Korea Utara menurut Kim Jong Un dibuat untuk pertahanan diri.

Solopos.com, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un mengatakan negaranya tidak akan menjadi yang pertama meluncurkan senjata nuklir.

Advertisement

Di depan delegasi para Pekerja Korea Utara di Kongres Partai akhir pekan ini, Kim mengatakan hanya akan meluncurkan senjata nuklir saat ada negara lain yang  terlebih dahulu menyerang mereka.

Kim Jong Un juga mengatakan siap meningkatkan hubungan dengan negara-negara lain yang selama ini menjadi musuh bagi negaranya. Kim menyerukan kepada Korea Selatan untuk mengurangi kesalahpahaman dan ketidakpercayaan antara dua negara. Ia mendesak kepada Amerika Serikat agar tak ikut campur dalam permasalahan dua negara ini.

“Republik kami adalah negara nuklir yang bertanggung jawab, karena kami telah membuat sebelumnya. Kami tidak akan menggunakan senjata nuklir pertama kecuali ada kekuatan musuh yang agresif menggunakan senjata nuklir untuk menyerang kedaulatan kami,” kata Kim dalam pidato yang disiarkan siaran radio negara KCA, sebagaimana dilansir Daily Mail, Minggu (8/5/2016).

Advertisement

Di kongres itu, Kim juga mengumumkan rencana pemerintah Korut dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Kim ingin mengembangkan ekonomi, meningkatkan pasokan listrik negara, dan meningkatkan produksi pertanian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif