News
Minggu, 8 Mei 2016 - 22:45 WIB

KISAH UNIK : Ditendang Pemadam Kebakaran, Wanita Ini Gagal Bunuh Diri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemadam kebakaran menendang wanita yang hendak bunuh diri. (Istimewa)

Aksi heroik pemadam kebakaran ini berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita.

Solopos.com, JAKARTA – Aksi heroik pemadam kebakaran di Xuzhou, China Timur, ini bikin geleng-geleng kepala. Petugas ini menendang seorang wanita di bangunan lantai 7. Wanita itu di tending ke dalam ruangan lantaran nekat mengakhiri hidupnya.

Advertisement

Menurut laporan yang dikutip dari People’s Daily Online, insiden itu terjadi pada 4 Mei. Wanita, yang belum dipublikasikan identifikasinya itu terlihat duduk di jendela lantai enam sebuah gedung dan berniat melompat dan bunuh diri. Media setempat menggambarkan dirinya sangat emosional dan tidak ingin didekati.

Saat itulah tim penyelamat memutuskan untuk berpencar ke dua sisi. Satu dari dalam, lainnya dari luar bangunan. Polisi berada di dalam gedung berusaha untuk berbicara ke padanya, sementara pemadam kebakaran dari lantai tujuh mencoba mengamankannya dari luar.

Wanita itu sebenarnya sudah merasa terganggu oleh polisi di dalam gedung, ketika pemadam kebakaran berusaha bergerak dengan berani ke arahnya. Setelah dia dijatuhkan ke dalam ruangan, ia kemudian diselamatkan oleh tim dalam gedung di Xuzhou, China timur.

Advertisement

Dalam rekaman yang diambil di dalam dan di luar gedung, tubuh si wanita terlihat menggantung keluar jendela ketika tim penyelamat sedang berbicara dengannya. Saat itulah si pemadam kebakaran mengeluarkan jurus tendangan penyelamatnya.

Berpegang pada seutas tali, si pemadam berayun-ayun dan menendang wanita itu sampai terjatuh ke dalam gedung. Polisi yang ada di dalam lantas menangkap dan mengamankannya ke kantor polisi.

Berikut ini detik-detik saat si pemadam kebakaran beraksi mengeluarkan tendangan penyelamatannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif