Sport
Minggu, 8 Mei 2016 - 01:40 WIB

INDONESIA DOWN HILL SERI II : Sumsel Diperkuat Satu Atlet di IDH

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap sepeda kelas downhill sedang beraksi. Ist/google image/ilustrasi

Indonesia Down Hill Seri II bakal digelar 7-8 Mei 2016. Sumsel diperkuat satu atlet di gelaran tersebut.

 

Advertisement

 

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, MAKASSAR — Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Selatan diperkuat satu atlet menghadapi Kejuaraan Indonesia Down Hill (IDH) seri II di Pekalongan, Jawa Tengah, pada 7-8 Mei 2016.

Ketua Pembinaan dan Prestasi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulsel, Wahyu Jayadi di Makassar, Sabtu (6/5/2016), mengatakan atlet bernama Muh Muslih Nuriadin itu tentunya akan menghadapi para atlet PON pada ajang tersebut.

Advertisement

Pengprov ISSI Sulsel memang cukup mengandalkan kualitas Muhlis karena memiliki mental yang cukup menjanjikan. Dirinya juga menilai atlet yang bersangkutan paling punya potensi bersaing dari tiga atlet lain sehingga diberikan prioritas tampil dalam ajang tersebut.

Ia menjelaskan, keterlibatan Muslih pada ajang yang berlokasi di PTPN IX Blimbing Ganda Arum itu bisa semakin meningkatkan pengalaman dan kualitas atlet. Atlet termuda balap sepeda PON itu wajib mengenal lebih banyak medan downhill.

“Kami tidak terlalu menargetkan untuk harus meraih medali. Namun paling tidak bisa menambah pengalaman atlet sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti,” katanya.

Advertisement

Muh Muslih Nuriadin, mengaku tetap optimis meraih peringkat di ajang try out PON. Menurut dia, meski tanpa pengalaman di track Pekalongan, namun diriya mengaku tidak gentar.

Sebelumnya, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menyatakan kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Makassar yang sebelumnya bernama Tour de Celebes, diputuskan diundur jadwalnya dari Desember 2015 menjadi November 2016.

Wakil Ketua II ISSI Sulsel, Basri, mengatakan kepastian jadwal itu disampaikan pengurus pusat pada saat pelantikan pengurus provinsi ISSI Sulsel di Makassar beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Mengenai pelaksana Tour de Makassar 2016, ia mengaku tetap dikendalikan oleh PB ISSI. Adapun Pengprov ISSI Sulsel hanya bertindak selaku panitia lokal.

Namun demikian, pihaknya mengaku siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan kejuaraan yang rencananya melibatkan sejumlah negara tersebut. Pihaknya juga bersyukur agenda atau program ini dapat terlaksana.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif