Jatim
Minggu, 8 Mei 2016 - 21:05 WIB

BUPATI TRENGGALEK : Jadi Waketum Apkasi, Emil Dardak Ingin Optimalkan Kemajuan Trenggalek

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Emil Elestianto Dardak (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Bupati Trenggalek Emil Dardak dikukuhkan sebagai Waketum Apkasi.

Madiunpos.com, TRENGGALEK – Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) periode 2015-2020 oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Advertisement

Berdasarkan data dari Bagian Humas Pemkab Trenggalek, pengukuhan dilakukan saat pameran Apkasi bertajuk International Trade and Investment Summit Series (AITIS) yang digelar di Jakarta Internasional Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta, Kamis (5/5/2016).

Terkait pengukuhan itu, Emil berjanji untuk mengoptimalkan perannya sebagai Waketum Apkasi untuk mendorong kemajuan pembangunan di seluruh daerah di Tanah Air, khususnya Trenggalek.

“Rekan-rekan mohon doa restu, semoga tanggung jawab tambahan saya sebagai Waketum Apkasi akan berdampak positif bagi Trenggalek,” ucap Emil melalui grup percakapan jejaring sosial whatsapp lintasmedia dan tokoh masyarakat Trenggalek, Minggu (8/5/2016).

Advertisement

Emil menyatakan bakal berkoordinasi secara intensif dengan para ketua bidang, khususnya di sektor infrastruktur yang diketuai Bupati Hulu Sungai Tengah (Kalimantan Selatan), sektor kerja sama internasional yang diketuai Bupati Temanggung (Jawa Tengah) dan sektor lingkungan hidup kehutanan yang diketuai Bupati Kubu Raya (Kalimantan Barat).

“Ketiga bidang ini strategis bagi Trenggalek sehingga mudah-mudahan memungkinkan lebih banyak peluang untuk memajukan Trenggalek,” ujar dia.

Sebagai Waketum yang mengoordinasikan ketiga bidang tersebut, Emil bertanggung jawab dalam merumuskan kebijakan strategis dan operasional organisasi.

Advertisement

Tupoksi atau tugas pokok dan fungsi selanjutnya, menurut Emil, adalah menyusun program kerja organisasi, membantu memimpin dan menggerakkan kegiatan organisasi serta mengoordinir para ketua bidang Pengembangan infrastruktur, hubungan internasional dan lingkungan hidup.

“Saya sangat berharap forum Apkasi ini dapat digunakan sebagai pintu bagi Kabupaten Trenggalek untuk memperkenalkan potensi daerah yang dimiliki sekaligus menarik investor, baik di sektor pariwisata, pertambangan, pertanian, perkebunan maupun lainnya,” kata Emil.

Emil juga berharap forum Apkasi bisa mendorong kesinergian antara pemerintah Kabupaten Trenggalek dan masyarakat agar bisa saling beriringan menuju kemajuan daerah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif