Sport
Minggu, 8 Mei 2016 - 21:25 WIB

AS ROMA VS CHIEVO : Roma Bekuk Chievo 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AS Roma (Twitter)

AS Roma vs Chievo berhasil dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, ROMA – AS Roma berhasil memetik kemenangan di pekan ke-37 Liga Italia 2015/2016. Menjamu Chievo Verona di Stadion Olimpico, Minggu (8/5/2016) malam WIB, Roma menang dengan skor 3-0.

Advertisement

Roma yang didukung penuh para suporter tampil mendominasi di awal babak. Seperti dikutip dari Detik, mereka mampu membuka keunggulan di menit ke-18 lewat Radja Nainggolan. Pemain Belgia itu melakukan kerjasama apik dengan Alessandro Florenzi sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang merobek jala lawan. Skor 1-0 untuk Roma.

Roma akhirnya mampu menggandakan keunggulan enam menit jelang turun minum. Antonie Rudiger sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berdiri di tiang jauh tanpa kawalan, Ruediger dengan leluasa menanduk bola hasil tendangan bebas yang dilepaskan Pjanic. Roma menuntaskan babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, Chievo mencoba bangkit. Mereka mendapat peluang melalui Gennaro Sardo. Sayang tandukan Gennarro masih tipis di sisi gawang dan hanya mengenai jala bagian luar.

Advertisement

Menit ke-59, Luciano Spalettii memasukkan Francesco Totti. Publik Olimpico pun bergemuruh. Ya, laga ini spesial bagi Totti karena ini adalah laga ke-600 miliknya di Serie-A Italia. Itu membuat Sang Pangeran Roma menjadi pemain ketiga dengan penampilan terbanyak di Serie-A di bawah Paolo Maldini dan Javier Zanetti.

Setelah itu, Roma nyaris menambah keunggulan. Stephan El Shaarawy mendapat kesempatan. Namun tendangan melengkungnya masih mampu ditepis oleh kiper Chievo, Bizzarri.

Roma baru bisa menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-85. Kali ini adalah Miralem Pjanic yang mencetak gol. Dia mendapatkan umpan matang dari Totti dan dengan tenang merobek jala Chievo. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Roma naik ke poisis kedua klasemen sementara Liga Italia 2015/2016 dengan nilai 77. Mereka unggul satu poin dari Napoli. Hanya saja, Napoli baru akan bermain, Senin (9/5/2016) dini hari WIB.

Susunan pemain AS Roma vs Chievo:

AS Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rdiger, Digne; Pjanic, De Rossi (Strootman 66), Nainggolan; Salah (Totti 59), Perotti, El Shaarawy (Emerson 79)

Chievo Verona: Bizzarri; Cacciatore, Gamberini, Cesar, Gobbi (M’Poku 27); Rigoni, Radovanovic (Pinzi 32), Castro (Sardo 46); Hetemaj; Floro Flores, Pellissier

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif