News
Sabtu, 7 Mei 2016 - 17:40 WIB

KISAH UNIK : Orang Singapura Kebingungan Liat Koin Rp100 Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Uang receh Rp100 yang ternyata mirip uang koin di Singapura. (Istimewa)

Kisah unik datang dari warga Singapura yang menemukan receh Rp100.

Solopos.com, SOLO – Koin pecahan Rp100 berwarna kuning, keluaran Bank Indonesia, menghebohkan Singapura akhir-akhir ini. Apa penyebabnya?

Advertisement

Meski sudah jarang ditemui, koin kuning pecahan Rp100 familiar bagi orang Indonesia. Tapi koin receh itu ternyata membuat publik dunia maya (netizen) Singapura heboh.

Kehebohan diawali dari seorang bernama Helen yang berbagi cerita kekagetannya saat merogoh dompet dan menemukan uang koin untuk belanja. Ia mengaku kaget karena mengiranya pecahan 1 dollar Singapura. Menurutnya, ini bisa disalahpahami oleh warga Singapura lainnya.

“Aku melihat koin emas ini dan saya pikir itu adalah Singapura pecahan 1 dollar. Setelah memperhatikannya lebih dekat, kusadari itu sebenarnya koin 100 Rupiah Indonesia,” ucap Helen pada Stomp. “Aku bertanya-tanya di mana koin ini berasal.”

Advertisement

“Aku menduga koin itu berasal dari meja lotere tempat aku membeli 4D baru-baru ini,” lanjut Helen. “Aku mikir mungkin bakal ada orang Singapura lainnya yang juga salah menduga koin ini sebagai mata uang Singapura karena persis uang pecahan 1 dollar koin emas kami.”

Helen juga menyebutkan bahwa perbedaan antara uang Koin 1 dollar dan Rp100 adalah lebih berat milik Singapura. “Untuk warga, hati-hatilah jika menggunakan koinmu untuk belanja atau memberikan kembalian. Kurasa ada banyak lagi koin seperti ini di Singapura,” himbaunya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif