News
Sabtu, 7 Mei 2016 - 15:04 WIB

PENGUMUMAN HASIL UN SMA : SMAN 1 Solo Raih Nilai Tertinggi Rata-Rata UN 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara)

Hasil Ujian Nasional, jurusan IPA dan IPS SMAN 1 Solo meraih peringkat tertinggi jenjang SMA.

Solopos.com, SOLO–Nilai rata-rata tertinggi Ujian Nasional (UN) 2016 untuk jenjang SMA di Kota Solo diraih SMA Negeri (SMAN) 1 Solo. Peringkat nilai tersebut baik untuk Jurusan IPA maupun IPS.

Advertisement

Hal itu berdasarkan informasi dan data yang berhasil dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (7/5/2016). Untuk Jurusan IPA, SMAN 1 meraih nilai rata-rata UN 479,6, sedangkan Jurusan IPS, SMAN 1 meraih nilai rata-rata UN 471,53.

Setelah SMAN 1, ada SMAN 4 dengan nilai rata-rata UN 473,59 untuk Jurusan IPA dan nilai rata-rata UN 465,12 untuk Jurusan IPS. Berikutnya ada SMAN 3 dengan perolehan nilai rata-rata UN 464,95 untuk Jurusan IPA dan nilai rata-rata UN 459,69 untuk Jurusan IPS.

Saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kepala SMAN 1 Solo, Harminingsih, mengakui, perihal peringkat nilai rata-rata nilai UN tertinggi tersebut baru diketahuinya sebatas informasi yang beredar di kalangan kepala-kepala sekolah SMA di Solo. Sebab hingga Sabtu, belum ada pengumuman resmi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo.

Advertisement

“Informasi itu memang baru sebatas informasi yang beredar di lapangan. Karena dari Disdikpora memang belum ada pengumuman secara resmi. Sehingga sejauh ini kami masih menunggu pengumuman resminya dulu. Tapi kalau memang benar SMAN 1 ada di peringkat tertinggi di Solo untuk nilai rata-rata UN-nya, tentunya kami bersyukur sekali,” ungkap Harminingsih.

Dari data yang ada, lanjutnya, ada sejumlah siswa yang meraih nilai 100, yakni dari Jurusan IPA, ada sebanyak 19 siswa yang meraih nilai 100 untuk Mata Pelajaran (Mapel) Matematika dan 2 siswa untuk Maprl Fisika. Sedangkan dari Jurusan IPS, ada 3 siswa yang meraih nilai 100 untuk Mapel Matematika. Sementara tingkat kelulusan siswa SMAN 1 tahun ini, lanjutnya, mencapai 100 persen.

“Keputusan kelulusan siswa sudah memasukkan semua unsur penilaian mulai dari nilai UN, nilai-nilai ujian sekolah, hingga sikap dan perilaku siswa selama belajar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif