Soloraya
Sabtu, 7 Mei 2016 - 19:30 WIB

HASIL UJIAN NASIONAL : 11.023 Siswa SMA/SMK di Sragen Lulus 100%

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para sisiwi SMKN 1 Gesi, Sragen ber-selfie di pinggir jalan depan sekolahnya saat menerima hasil UN dari guru mereka, Sabtu (7/5/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Hasil Ujian Nasional, belasan ribu siswa SMA/SMK di Sragen dinyatakan lulus.

Solopos.com, SRAGEN–Sebanyak 11.023 siswa SMA/SMK di Bumi Sukowati dinyatakan lulus ujian nasional (UN) 100% berdasarkan hasil pengumuman UN yang diadakan di 94 sekolah, Sabtu (7/5/2016). Belasan ribu siswa SMA/SMK itu merayakan kebahagiaan mereka dengan berbagai kreativitas.

Advertisement

Sebanyak 94 SMA/SMK negeri dan swasta secara serentak mengumumkan hasil UN 2016 pada pukul 15.00 WIB. Sekolah menyampaikan hasil UN dengan cara yang bervariasi. Sejumlah sekolah memilih mengundang orang tua datang ke sekolah untuk menerima hasil UN. Ada pula sekolah yang menyampaikan hasil UN lewat layanan SMS Call Center kepada nomor ponsel orang tua siswa. Ada juga sekolah yang menyampaikan pengumuman hasil UN lewat website sekolah.

“Semua siswa SMK/SMA di Sragen dinyatakan lulus semua, 100%. Dari sekian banyak siswa, ada dua siswa yang nilainya tertinggi, yakni siswa SMA SBBS Gemolong tertinggi di mata pelajaran IPA dan nilai UN siswa SMAN 1 Sragen tertinggi untuk mata pelajaran IPS,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Sragen, Suwardi, kepada Solopos.com.

Kepala SMKN 1 Mondokan, Sutikno, memilih menggelar apel untuk ratusan siswa kelas XII yang lulus UN 2016. Dia juga mengundang orang tua siswa untuk menerima hasil UN. Dari sebanyak 324 siswa di sekolah itu, hanya 250 siswa yang hadir dalam apel. Dalam apel itu, polisi dan guru menyampaikan kepada siswa agar tidak berkonvoi dengan melepas knalpot dan jauhi bahaya narkoba.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif