Jatim
Sabtu, 7 Mei 2016 - 01:05 WIB

GOW NGAWI : Pengurus GOW Ngawi Periode 2016-2020 Dilantik, Begini Harapan Bupati…

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Ngawi Budi Sulistyono (www.ngawikab.go.id)

GOW Ngawi melakukan pelantikan pengurus periode 2016-2020 telah berlangsung.

Madiunpos.com, NGAWI — Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ngawi periode 2016-2020 dilantik dan dikukuhkan Bupati Ngawi Budi Sulistyono di Gedung Widya Graha, Selasa (3/5/2016).

Advertisement

Dalam sambutannya, Budi Sulistyono menyampaikan GOW merupakan mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan peran wanita dalam pembangunan berperspektif gender.

Selain itu, GOW juga harus bisa memberdayakan potensi yang dimiliki untuk peningkatan eksistensi wanita dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Budi menyampaikan perjuangan untuk meningkatkan kesetarana kaum perempuan sampai sekarang telah membawa manfaat dan kontribusi yang besar dalam pembangunan, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan tingkat kesejahteraan keluarga.

Advertisement

“Sebenarnya pembangunan tidak melihat perbedaan jenis kelamin, melainkan bukti langkah nyata di berbagai bidang kehidupan. Sudah saatnya perempuan tidak dipandang sebelah mata,” jelas dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman ngawikab.go.id, Kamis (5/5/2016).

Budi menambahkan pengurus GOW bisa menjadi tim kerja yang solid dan responsif terhadap perkembangan dan dinamika yang ada di masyarakat. Selain itu, juga harus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung pembangunan daerah.

Ketua Dewan Penasihat GOW Ngawi, Antiek Budi Sulistyono, berharap GOW bisa menjadi fasilitator bagi pertumbuhan organisasi wanita di Ngawi. Selain itu, pengurus GOW diharapkan bisa ikut membantu dalam penuntasan berbagai program pembangunan daerah.

Advertisement

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan seminar dan motivasi ini untuk memberikan tambahan pengetahuan ibu-ibu dan seluruh peserta seminar dalam pendidikan karakter/motivasi sehingga bisa dijadikan bekal untuk mendidik putra dan putrid tercinta serta memotivasi wanita untuk berkarier sesuai bidangnya,” kata dia.

Setelah acara pelantikan, juga dilaksanakan seminar motivasi dengan tema Relasi Orang Tua Anak yang Berkualitas Pada Generasi Digital dengan pembicara Dr. Avin Fadilla Helmi, Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif