News
Jumat, 6 Mei 2016 - 12:15 WIB

PEMERKOSAAN BENGKULU : Temui 12 Pelaku Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun, Ini Komentar Mensos

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (JIBI/Solopos/Antara)

Pemerkosaan dan pembunuhan terhadap perempuan 14 tahun di Bengkulu membuat miris banyak pihak.

Solopos.com, REJANG LEBONG – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa siang ini mendatangi Mapolres Rejang Lebong, Bengkulu. Mensos menemui 12 orang pelaku pemerkosa dan pembunuh seorang siswi SMP berinisial Y.

Advertisement

Khofifah ditemani Gubernur Bengkulu, Ridwan Muktii langsung masuk ke Mapolres Rejang Lebong. “Tujuan ke Polres, kita ingin ketemu dengan anak-anak itu,” ujar Khofifah kepada detikcom di lokasi, Jumat (6/5/2016).

Dari informasi yang dihimpun, Khofifah mengajak bicara para pelaku yang mendekam di sel. Namun pelaku yang beberapa masih berusia remaja, hanya terdiam dan menunduk.

Khofifah menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa yang dialami Y. Diharapkan masyarakat berperan aktif membantu melindungi anak-anak dan perempuan termasuk cepat melapor ke kepolisian bila melihat adanya kekerasan.

Advertisement

“Terhadap apa yang menimpa ananda Y, saya rasa kita hadir semua di sini kepada warga bangsa. Kita prihatin, kita sedih atas kematian yang menimpa ananda Y,” ujar dia.

“Apa yang harus kita lakukan sebagai bangsa, pemerintah menyiapkan regulasinya. Masyarakat juga harus menyiapkan proteksi yang bisa melindungi seluruh warga bangsa terutama anak-anak,” imbuh Khofifah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif