Sport
Jumat, 6 Mei 2016 - 04:30 WIB

MOTOGP 2016 : Ingin Terus Dapat Poin, Lorenzo Bidik Podium Le Mans

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (MotoGP)

Motogp 2016 memasuki seri kelima yang akan digelar di Prancis.

Solopos.com, SOLO – Juara bertahan Motogp, Jorge Lorenzo, mengungkapkan betapa pentingnya untuk terus mendapat poin di setiap balapan. Oleh karena itu dia membidik podium di seri kelima Motogp 2016 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini.

Advertisement

Pada balapan sebelumnya, Lorenzo berhasil finis kedua di belakang Valentino Rossi yang menjadi juara. Sementara pembalap Honda, Marc Marquez, melengkapi podium di Jerez, Spanyol itu. Lorenzo menyebut persaingan menuju juara Motogp 2016 pun akan ketat seperti musim lalu.

Saat ini Marquez masih memimpin klasemen pembalap dengan torehan 82 poin. Diikuti Lorenzo dengan 65 poin serta Rossi di tempat ketiga dengan koleksi 58 poin. Sejauh ini Marquez yang paling konsisten.

Marquez selalu naik podium dari empat seri yang digelar. Sementara Lorenzo dan Rossi sudah pernah gagal mendapatkan poin karena tergelincir di lintasan. Lorenzo pun tak ingin mengulangi kesalahan untuk tajk mendapatkan poin.

Advertisement

Kini dia bertekad selalu meraih poin di balapan-balapan selajutnya. Termasuk membidik podium di Le Mans, Prancis. “Di Jerez kami menjalani balapan yang bagus, tidak sempurna karena hasil yang didapat, tapi setidaknya kami bisa menambahkan satu podium lagi pada koleksi kami,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Motogp.com, Kamis (5/5/2016).

“Musim ini akan krusial untuk terus meraih poin, untuk meraih poin maksimal di setiap balapan, seperti yang kami lakukan di Jerez. Sehingga kami bisa fokus ke Le Mans, di mana kami ingin meraih hasil yang sama,” sambungnya.

“Prancis sering sekali mengecoh karena cuacanya, jadi kami harus bersiap jika nantinya hujan turun. Target saya adalah naik podium lagi dan konsisten di depan, meski masih tak tahu bagaimana kami akan melakukannya dengan ban baru. Setiap balapan berbeda, tapi kami harus fokus di sepanjang weekend dan mencoba meraih hasil terbaik dari paket motor yang kami punya,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif