Sport
Jumat, 6 Mei 2016 - 21:42 WIB

LIVERPOOL VS VILLARREAL : Liverpool Menang Karena Tampil Menekan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sturridge merayakan gol (Twitter)

Liverpool vs Villarreal berakhir dengan skor 3-0.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil comeback di leg kedua semifinal Liga Europa 2015/2016. Mengantongi kekalahan 1-0 di markas Villarreal, The Reds menghajar wakil Spanyol itu dengan skor 3-0 pada leg kedua di Anfield Stadium, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Striker Liverpool, Daniel Sturridge, mengaku puas dengan performa timnya. Dia menyebut kemenangan Liverpool ini berkat permainan menekan yang mereka terapkan sepanjang pertandingan. Permainan itu sesuai dengan keinginan sang pelatih, Jurgen Klopp.

Liverpool memang tampil dominan. Mereka unggul cepat di menit ke-7 berkat gol bunuh diri Bruno Siriano. Sturridge kemudian menggandakan keunggulan The Reds pada menit ke-63. Adam Lallana melengkapi kemenangan Liverpool dengan golnya 10 menit jelang laga usai.

“Kami suka menekan langsung lawan-lawan kami. Itulah gaya kami dan kami akan terus begitu. Itulah yang kami lakukan ketika tampil di sini. Itulah yang ingin ditekankan oleh manajer kami,” ujar Sturridge seperti dikutip dari BT Sport, Jumat (6/5/2016).

Advertisement

Sturridge dimainkan sejak awal oleh Klopp. Berbeda dengan leg pertama kemarin di mana Sturridge hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Striker Timnas Inggris itu pun berkontribusi pada tiga gol yang diciptaka The Reds.

Pada gol pertama ia membuat Bruno salah mengantsipasi bola hingga terjadi bunuh diri. Ia kemudian mencetak gol kedua, dan di gol ketiga ia menyambar umpan Firmino namun tak sempurna hingga jatuh ke kaki Lallana untuk disontek sehingga berujung gol. Sturridge pun senang dengan kontribusinya setelah sempat cedera panjang di awal musim.

“Akan selalu ada pasang dan surut dalam sepak bola. Yang terpenting adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mengambil kesempatan ketika datang. Rasanya sungguh luar biasa,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif