Jogja
Jumat, 6 Mei 2016 - 09:20 WIB

LIBURAN DI JOGJA : Gembira Loka Dipadati Wisatawan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat gajah di Gembira Loka Zoo, Kamis (5/5/2016). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Liburan di Jogja, Gembira Loka Zoo menjadi salah satu pilihan tujuan wisata

Harianjogja.com, JOGJA– Belasan ribu wisatawan memadati Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogja pada liburan peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (5/5/2016) dan peringatan Isra Mikraj, Jumat (6/5/2016). Sejak pagi, rombongan pengunjung mulai mengalir dan hingga pukul 13.30 WIB jumlah pengunjung sudah tercatat sekitar belasan ribu orang.

Advertisement

Manajer Marketing & Pengembangan GL Zoo, Agnes Armi meyakini, hingga sore jumlah pengunjung akan terus meningkat. Sejak sepekan terakhir pengunjung GL Zoo didominasi rombongan sekolah, khususnya dari Taman Kanak-kanak.

“Hari Rabu kemarin jumlah pengunjung mencapai sekitar 15.000 orang,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia memperkiran tren kunjungan wisata di kebun binatang ini akan terus meningkat selama libur panjang hingga Minggu nanti. Seiring dengan meningkatnya pengunjung, minat wisatawan yang naik transport keliling (Taring) pun meningkat.

Advertisement

Sehingga pada hari biasa yang hanya dioperasikan dua unit Taring, harus ditambah dua unit lagi. “Kalau hari libur seperti sekarang dioperasikan hingga tujuh unit Taring,” jelasnya.

Menurut Armi, meski per-1 Mei lalu diterapkan kenaikan tarif masuk dari Rp25.000 menjadi Rp30.000 per-orang, namun tidak mempengaruhi tingkat kunjungan ke kebun binatang terbesar di Jateng/ DI Yogyakarta ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif