Soloraya
Jumat, 6 Mei 2016 - 20:00 WIB

LIBUR PANJANG : Jalur Tawangmangu-Karanganyar Padat Hingga Jalan Tembus

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI)

Libur panjang membuat jalur Tawangmangu-Karanganyar padat oleh kendaraan wisatawan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Anggota Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Karanganyar mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di sekitar objek wisata. Sejumlah lokasi yang dimaksud adalah Tawangmangu dan Ngargoyoso.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, kepadatan arus lalu lintas sempat terjadi di jalan raya Karanganyar-Tawangmangu pada Kamis (5/5/2016). Kepadatan terutama terjadi di jalan menuju objek wisata Grojogan Sewu, Taman Balekambang, hingga pertigaan jalur tembus ke arah Magetan.

Sejumlah warga menghabiskan waktu dengan berlibur ke objek wisata di Karanganyar atau sekadar duduk di warung di pertigaan jalur tembus. Rata-rata pengunjung mengendarai sepeda motor maupun mobil dari luar kota. Seperti pelat nomor B, K, DA, R, AG, G, L, W, N, dan lain-lain.

Sejumlah warga juga memarkir mobil di bahu jalan di jalur tembus. Mereka menggelar tikar sembari menyantap makanan sekadar untuk menikmati udara dingin di pegunungan. Salah satu warga Jakarta, Wibowo, 20, mengatakan sekadar ingin menikmati udara sejuk pegunungan.

Advertisement

“Naik mobil bareng teman-teman. Jalan-jalan menikmati udara dingin pegunungan,” tutur dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, menyampaikan Polres mengerahkan anggota dan kendaraan patroli pada Kamis-Minggu (5-8/5/2016). Selain itu, anggota memperbanyak patroli di jalur Solo-Sragen, Palur-Tawangmangu, dan Colomadu-Gondangrejo.

“Kami juga menempatkan pos dari tenda di Benowo [Palur], Taman Pancasila [Karanganyar kota], dan Tawangmangu,” tutur Suryo saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Advertisement

Dia memprediksi kepadatan arus lalu lintas ada di jalur wisata. Kepadatan arus lalu lintas mulai Jumat hingga Minggu. “Termasuk di dalam kota juga. Kami antisipasi pada jam makan malam.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif