Sport
Jumat, 6 Mei 2016 - 05:15 WIB

KARIER PELATIH : CR7 Dukung Zidane Terus Latih Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (The Sun)

Karier pelatih Zinedine Zidane yang diharapkan terus melatih real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendukung Zinedine Zidane untuk tetap melatih Los Blancos musim depan. Seperti diketahui Zidane hanya berstatus sebagai pelatih interim hingga akhir musim.

Advertisement

Madrid menunjuk Zidane pertengahan musim lalu saat mendepak Rafael Benitez. Madrid pun menjadi klub senior pertama yang ditangani pria asal Prancis itu. Sebelumnya Zidane hanya menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castila (Tim junior Madrid), serta asisten pelatih tim senior Madrid saat ditangani Carlo Ancelotti.

Zidane sendiri memang bukan orang asing bagi Madrid. Dia pernah memperkuat Madrid kala bermain. Bahkan pelatih yang akrab dipanggil Zizou itu pernah membawa Madrid juara Liga Champions pada 2002 silam. Di final melawan Bayer Leverkusen, ia mencetak gol spektakuler dan selalu dikenang.

Dia kemudian mengakhiri katier sebagai pesepak bola di Madrid hingga ia mengabdi di tim ibu kota Spanyol itu. Zidane bak sudah diaangap legenda oleh Los Blancos. Atas sejarah itu lah, Ronaldo menyebut Zidane memiliki faktor lain di kubu Madrid.

Advertisement

Selain itu, Zidane juga telah membawa Madrid tampil konsisten di musim ini. Setelah sempat mendapat sorotan tajam di awal musim, Madrid kini tengah berada di persaingan dua gelar. Pertama, mereka masih menjaga asa untuk menjadi juara La Liga Spanyol bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Dan kini mereka lolos ke final Liga Champions 2015/2016.

“Pekerjaannya untuk tim tim ini luar biasa. Kami semua saling membantu, ini menguntungkan satu sama lain,” ujar Ronaldo seperti dilansir Soccerway, Kamis (5/5/2016).

“Saya harap dia terus di sini. Saya mengaguminya sebagai seorang manajer dan sebagai sebuah pribadi. Kami selalu mendukung Zizou. Dia rendah hati, dia tahu bagaimana caranya mendengarkan orang lain dan itu sesuatu yang penting,” sambung bintang asal Portugal ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif