Sport
Jumat, 6 Mei 2016 - 16:35 WIB

ISC A 2016 : Pelatih Bhayangkara SU Nilai Tidak Ada Masalah Dengan Jadwal

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ibnu Grahan (Liputan6.com)

ISC A 2016 mulai digelar. Pelatih Bhayangkara SU, Ibnu Grahan menilai tidak ada masalah dengan jadwal pertandingan.

 

Advertisement

 

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, SURABAYA — Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan menikmati sistem penjadwalan ajang ISC A 2016 , yang berlangsung pada akhir pekan.

Menurut Ibnu, sistem seperti itu ideal untuk klub Indonesia yang harus menempuh ribuan kilometer untuk menjalani pertandingan kandang.

Advertisement

Sementara, Bhayangkara Surabaya United jadi klub paling strategis dalam urusan jarak tempuh laga tandang. Tetapi, Bhayangkara SU merasa tak diuntungkan dengan jarak tempuh mereka yang lebih rendah dibanding kontestan lain.

“Soal jarak tempuh laga tandang tidak terlalu siginifikan. Karena jarak pertandingan satu ke pertandingan lainnya relatif cukup jauh. Berbeda dengan kompetisi dulu yang jaraknya hanya tiga sampai empat hari saja,” kata Ibnu Grahan.

“Memang dari sisi teknis bisa membuat recovery lebih maksimal,” katanya.

Advertisement

Bagi Bhayangkara SU, masih banyak waktu bagi klub yang memiliki jarak tempuh jauh sekali pun, macam Persipura maupun Perseru Serui untuk memulihkan fisik usai perjalanan panjang. Bahkan Ibnu menilai waktu recovery yang mereka miliki lebih dari cukup.

Bhayangkara SU tak perlu girang meski faktanya jarak tempuh mereka lebih dekat dibanding tim lain. Satu-satunya yang membuat Surabaya United lega adalah jadwal pertandingan yang digelar setiap akhir pekan.

Manajer operasional Bhayangkara SurabayaUnited RahmadSumanjaya, menyatakan bahwa penjadwalan semacam ini sangat menguntungkan bagi klub-klub kontestan ISC A 2016. Sebab, pada akhir pekan penonton diperkirakan lebih banyak karena tak mengganggu aktivitas kerja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif