Lifestyle
Kamis, 5 Mei 2016 - 09:10 WIB

TIPS DIET SEHAT : 3 Bulan Berat Badan Turun 15 Kg, Cuma Pakai Rempah-Rempah

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aneka bumbu dapur (japanesestation.com)

Tips diet sehat kali ini mengulas tentang manfaat rempah-rempah.

Solopos.com, SOLO — Menurunkan berat badan memang perkara yang gampang-gampang susah. Tapi ketahuilah, ada cara mudah dan alami untuk mendapatkan berat badan ideal.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Thebesthealthyhabits, Rabu (4/5/2016), sebuah penelitian para ahli dari University of Medical Sciences, membuktikan bahan-bahan alami yang sangat baik untuk program diet adalah rempah-rempah.

Pasalnya, rempah-rempah bisa mempercepat metabolisme tubuh. Penelitian tentang rempah-rempah ini menggunakan sampel 44 wanita yang memiliki kelebihan berat badan. Kelompok sampel itu dibagi menjadi dua.

Kelompok pertama menggunakan rempah-rempah untuk program diet mereka, sementara kelompok kedua tidak. Masing-masing kelompok mengonsumsi 140 ml yogurt untuk program dietnya. Hanya saja, pada kelompok pertama, yogurt tersebut dicampur dengan rempah-rempah, seperti jintan bubuk.

Advertisement

Perbedaan signifikan pun terjadi setelah tiga bulan program diet berjalan. Wanita-wanita di kelompok pertama mengalami penurunan berat badan hingga 15 kilogram, sementara berat badan para wanita di kelompok kedua hanya turun di kisaran empat kilogram.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif