Teknologi
Kamis, 5 Mei 2016 - 19:10 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Kalung Ini Bikin Kucing Anda Bisa Diajak Ngomong

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Temptations Catterbox 3D (Daily Mail)

Teknologi terbaru ini mampu membuat Anda berkomunikasi dengan kucing.

Solopos.com, SOLO – Kabar gembira bagi Anda para pencinta kucing. Teknologi terbaru memungkinkan Anda berkomunikasi dengan hewan kesayangan Anda dengan mudah.

Advertisement

Ilmuwan menciptakan sebuah teknologi terbaru berupa kalung yang diberi nama Temptations Catterbox 3D. Di dalam kalung ini terdapat mikkrofon, bluetooth, speaker, dan Wifi untuk menerjemahkan bahasa kucing menjadi bahasa manusia.

Menurut sang peneliti, alat ini bahkan mampu mendeteksi pikiran terdalam kucing. Jika benar-benar berfungsi, tentu saja alat ini sangat berguna untuk para pemilik kucing untuk berkomunikasi dengan peliharaan mereka.

“Kami menganalisis suara kucing tersebut dan menciptakan sebuah program yang dapat mendeteksi “meong” kucing, dan mencocokkannya dengan suara manusia. Kami kemudian menempatkan teknologi ini ke kalung 3D yang terhubung dengan lancar. Dengan aplikasi kami, Anda dapat memilih suara baru untuk kucing Anda,” kata tim peneliti dari Mars’ Temptations Lab, seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (4/5/2016).

Advertisement

Hingga saat ini  Temptations Catterbox 3D terus dikembangkan demi mendapatkan tingkat keakuratan yang tinggi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif