Teknologi
Kamis, 5 Mei 2016 - 21:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy Note 6 Bisa Kalahkan Laptop

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 6 (Slashgear)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 diprediksi bisa mengalahan laptop.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, segera meluncurkan smartphone terbaru Galaxy Note 6. Menurut Samsung, Galaxy Note 6 akan dibekali kemampuan melebihi perangkat laptop.

Advertisement

Seperti dikutip dari Phonearena, Kamis (5/5/2016), menurut bocoran dari lama Gsmhelpdesk, Samsung sedang mengembangkan dua prototipe smartphone terbaru Galaxy Note 6 dengan layar datar dan layar lengkung seperti smartphone Galaxy S7 Edge.

Tapi ukuran layar smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 akan dibikin dengan ukuran 5,8 inci resolusi Quad HD.Karena ada embel-embel Note, Samsung akan menyematkan spesifikasi yang lebih gahar dibanding Galaxy S7 dan S7 Edge yang sudah dirilis awal tahun ini.

Kabarnya ponsel pintar Samsung itu akan diperkuat prosesor Snapdragon 823 buatan Qualcomm. Padahal saat ini Qualcomm baru memiliki prosesor Snapdragon 820. Tapi pihak Samsung berani menyematkan smartphone terbaru Galaxy Note 6 dengan prosesor Snapdragon 823.

Advertisement

Update prosesor Snapdragon 823 memiliki kecepatan lebih tinggi daripada Snapdragon 820. Snapdragon 823 memiliki kecepatan hingga 3 GHz, sedangkan Snapdragon 820 memiliki kecepatan 2,2 GHz dengan memori internal 32 GB.

Samsung diketahui juga telah membeli sebanyak 200 komponen pemindai retina. Meski belum pasti, pemindai retina bisa jadi akan disematkan di smartphone terbaru Galaxy Note 6. Sementara smartphone yang berjalan dengan OS Android Marshmallow itu juga memiliki baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Sebelum smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6, Samsung pernah menyematkan pemindai retina di Galaxy Note 5. Selain pemindai retina, ponsel pintar yang bisa jadi tablet tersebut juga tahan air selama 16 jam dan debu.

Advertisement

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 sepertinya memang akan dibekali RAM 6 GB. Apabila terealisasi, maka ponsel itu bisa bakal memiliki RAM terbesar karena biasanya smartphone hanya dibekali RAM 3 GB-RAM 4 GB.

Sangat jarang vendor yang menyematkan RAM hingga 6 GB. Biasanya hanya laptop atau komputer yang disematkan RAM sebesar.  Selain RAM 6 GB, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 akan dibekali layar 5,77 inci. Lebih besar daripada Galaxy Note 5 yang memiliki layar 5,7 inci.

Sama seperti smartphone terbaru Galaxy S7, kamera belakang Galaxy Note 6 diperkuat resolusi 12 megapiksel (MP). Selain itu vendor Korsel tersebut juga menyematkan fitur Super OIS di kamera Galaxy Note 6 agar gambar yang dihasilkan semakin jernih.

RAM 6 GB akan membuat smartphone terbaru Galaxy Note 6 masuk kategori kelas atas. Untuk jadwal peluncuran Galaxy Note 6, sepertinya akan dilakukan pada bukan Agustus 2016 atau kuartal III 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif