Teknologi
Kamis, 5 Mei 2016 - 09:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Iphone 7 Punya Baterai Berdaya Besar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Belakang Iphone 7 (Forbes)

Smartphone terbaru Iphone 7 akan dibekali baterai dengan berdaya besar.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, sepertinya siap menghadirkan smartphone terbaru Iphone 7 dengan berbagai perubahan besar. Salah satunya daya baterai Iphone 7 akan diperbesar.

Advertisement

Seperti dikutip dari Techtimes, Selasa (3/5/2016) sebelumnya Apple membikin smartphone terbaru Iphone 6S dengan baterai berdaya rendah 1.715 mAh. Menurut analis baterai Iphone 6S seperti sampah karena pengguna hampir tiap hari mengisi daya baterai ponselnya.

Selain itu belum lama ini beredar bocoran bodi belakang smartphone terbaru Iphone 7. Bodi belakang ponsel pintar Apple itu dipercaya menggunakan bahan keramik.

Advertisement

Selain itu belum lama ini beredar bocoran bodi belakang smartphone terbaru Iphone 7. Bodi belakang ponsel pintar Apple itu dipercaya menggunakan bahan keramik.

Sepertinya Apple ingin meningkatkan performa dan kualitas smartphone terbaru Iphone 7. Sebelumnya Iphone 5 dan Iphone 6S menggunakan bodi bahan metal. Apabila menggunakan keramik, Iphone 7 akan mengikuti jejak HTC One S berbahan Micro Arc Oxidation.

Xiaomi juga membikin smartphone terbaru Mi Pro 5 menggunakan bahan keramik. Padahal bodi keramik di ponsel rentan hancur atau pecah. Jadi Apple harus menggunakan lapisan pelindung di Iphone 7 apabila menggunakan bahan keramik.

Advertisement

Baru-baru ini muncul video konsep smartphone terbaru Iphone 7 diposting oleh akun Iphone-Tricks di Youtube. Mereka mencoba menggambarkan tampilan Iphone 7 tanpa dilengkapi tombol home fisik.

Dalam deskripsinya, smartphone terbaru Iphone 7 itu mengusung layar OLED tanpa bezel atau bingkai. Sehingga layarnya terlihat begitu lapang dari jajaran Iphone sebelumnya.

Iphone-Tricks sejatinya tetap mempertahankan tombol home. Namun sekarang dibuat menyatu dengan layar. Langkah ini sebenarnya sudah dilakukan di beberapa model ponsel Android. Hanya saja tombol home yang dipunyai smartphone terbaru Iphone 7 memiliki banyak kemampuan.

Advertisement

Terlihat dalam video, tombol home dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi saat ponsel dalam mode terkunci. Selain itu, tombol home mendukung banyak gerakan untuk navigasi aplikasi.

Hal menarik yang turut ditampilkan dalam video tersebut adalah IOS 10. Terlihat sistem operasi mobile itu memberikan kemampuan kostomisasi yang lebih banyak lagi. Selain itu banyak fitur-fitur baru lainnya yang meningkatkan pengalaman pengguna.

Bodi luar smartphone terbaru Iphone 7 dibuat dengan menggunakan material sangat kuat dan bahkan air tak mampu menembusnya. Dengan begitu Iphone 7 akan tahan atau antiair. Dengan tambahan dual SIM di dalamnya, Apple sepertinya ingin membuat Iphone 7 menjadi produk terkuat yang pernah dibuat.

Advertisement

Smartphone terbaru Iphone 7 itu juga akan menjadi yang tertipis di dunia. Apple harus mengurangi ukuran port headphone. Port headphone atau jack 3,5 mm yang merupakan lubang untuk menghubungan kabel headset.

Spesifikasi lain yang sudah bocor di smartphone terbaru Apple tersebut adalah penggunaan prosesor terbaru Apple A9, kamera belakang 12 megapiksel (MP), resolusi layar full HD 1.920 × 1.080 piksel dan 2K 2.560 × 1.440 piksel.

Smartphone terbaru Iphone 7 bisa jadi akan menggunakan layar datar dengan panel LCD resolusi tinggi. Untuk jadwal perilisan, bisa jadi Apple melakukannya pada kuartal III 2016 atau September 2016, tunggu saja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif