Teknologi
Kamis, 5 Mei 2016 - 18:15 WIB

SMARTPHONE TERBAIK : Iphone Ponsel Paling Berpengaruh Versi TIME

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 7S (9to5mac.com)

Smartphone terbaik dan paling berpengaruh versi TIME adalah Iphone.

Solopos.com, SOLO — Tak cuma merilis daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia, majalah TIME juga punya yang namanya daftar gadget paling berpengaruh di dunia.

Advertisement

Ya, sudah bisa ditebak adalah Iphone yang memuncaki posisi teratas sebagai smartphone terbaik dan paling berpengaruh di dunia. Tentu bukannya tanpa alasan, meski banyak ponsel yang lebih dulu hadir sebelum Iphone, perangkat garapan Apple ini langsung menghipnotis banyak orang ketika kali pertama meluncur.

Alasan utamanya karena Iphone menonjolkan penggunaan layar sentuh di saat yang lainnya masih berkutat dengan tombol-tombol keypad. Beberapa waktu setelahnya layar sentuh di Iphone seakan menjadi tren di kalangan produsen ponsel yang ramai-ramai meluncurkan ponsel layar sentuhnya masing-masing, termasuk Samsung.

Pergerakan Iphone juga tak berhenti sampai di situ, selanjutnya banyak inovasi-inovasi Apple yang seakan jadi patokan bagi produsen lainnya. Sayang keadaan malah cenderung berbalik saat ini, Iphone malah terkesan mengekor ponsel pesaing.

Advertisement

Meski demikian tak bisa dipungkiri kalau Apple secara langsung telah membentuk tren smartphone yang ada sekarang. Sehingga tak salah kalau TIME menyematkan gelar sebagai gadget paling berpengaruh di dunia untuk Iphone.

Namun, gadget di daftar perangkat paling berpengaruh di dunia versi TIME tak hanya bicara ponsel, ada berbagai perangkat lainnya yang masuk daftar. Hanya saja kalau dikerucutkan khusus segmen smartphone, jauh di bawah Iphone ada Motorola Droid yang menempati posisi ke-20.

Ponsel Motorola itu dianggap berpengaruh mempopulerkan penggunaan sistem operasi Android di dunia, sekaligus menjadikannya platform paling banyak dipakai sekarang ini.

Advertisement

Sementara itu di bawah Motorola Droid ada Blackberry 6210 di posisi 24. Perangkat ini merupakan ponsel Blackberry pertama yang menggabungkan fungsi telepon, email dan Internet dalam satu platform.

Di bawahnya lagi ada Ipad di peringkat ke-25 yang dianggap mempopulerkan tablet di ranah global. Sedangkan Nokia 3210 yang ada di posisi ke-34 didaulat sebagai ponsel tahan banting. Posisi paling buncit diisi oleh Google Glass, wearable itu menjadi yang pertama mempopulerkan Augmented Reality (AR).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif