Sport
Kamis, 5 Mei 2016 - 21:00 WIB

REAL MADRID VS MANCHESTER CITY : Meski Kalah, City Patut Bangga Bisa ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Manchester City (Twitter)

Real Madrid vs Manchester City dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, MADRID – Langkah Manchester City di Liga Champions 2015/2016 harus terhenti di babak semifinal. Meski tak mampu melaju ke final bahkan juara, City patut berbangga dengan pencapaian itu.

Advertisement

Untuk kali pertama dalam sejarah, City bisa melangkah ke babak semifinal. Bahkan prestasi terbaik mereka sebelumnya hanya sampai babak 16 besar. Harapan pun menyeruak ketika mereka bisa melaju ke babak perempatfinal dan sampai ke semifinal.

Tapi langkah mereka di babak empat besar harus terhenti karena tunduk dari raksasa Spanyol, Real Madrid. City kalah dengan agregat 1-0 setelah tumbang dengan skor yang sama di leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016). Di leg pertama sendiri kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut berawal dari sepakan keras Gareth Bale yang berbelok setelah mengenai kaki Fernando Reges di babak pertama. Madrid memang tampil dominan dan membuat City kesulitan mengembangkan permainan.

Advertisement

Bek City, Eliaquim Mangala, menyatakan kekalahan di semifinal memang membuat kecewa. Tapi menurutnya, Teh Citizens patut berbangga karena bisa mencetak sejarah dengan mencapai semifinal Liga Champions untuk kali pertama.

“Kami kebobolan lewat sebuah gol yang berbau keberuntungan. Setelah itu, Real Madrid tampil bagus untuk mempertahankan keunggulan. Kami gagal menciptakan gol,” ujar Mangala seperti dilansir Soccerway, Kamis (5/5/2016).

“Ada kebanggaan tersendiri bisa melaju sampai semifinal. Kami kalah melawan tim yang lebih berpengalaman,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif