Sport
Kamis, 5 Mei 2016 - 15:00 WIB

PREDIKSI SEVILLA VS SHAKHTAR DONETSK : Sevilla Diunggulkan, Ini Prediksi Skornya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shakhtar Donetsk vs Sevilla (Twitter)

Prediksi Sevilla vs Shakhtar Donetsk menyebut Sevilla bakal menang.

Solopos.com, SEVILLA – Sevilla dan Shakhtar Donetsk harus bentrok di babak semifinal Liga Europa 2015/2016. Setelah imbang di leg pertama, mereka harus melakoni leg kedua di Ramon Sanchez Pijuan, Jumat (6/5/2016) pukul 02.05 dini hari WIB.

Advertisement

Pada leg pertama di markas Shakhtar, kedua tim bermain imbang 2-2. Mengantongi dua gol tandang menjadi keuntungan sendiri bagi Sevilla. Mereka hanya butuh imbang 0-0 atau 1-1 untuk bisa lolos. Sedangkan Shakhtar harus menang atau imbang 3-3 ke atas.

Sevilla mengusung misi untuk juara yang ketiga secera beruntun di Liga Europa. Ya, tim polesan Unai Emery itu telah memenangi kompetisi ini di dua edisi sebelumnya. Musim ini, mereka sebenarnya berkompetisi di Liga Champions, tapi harus turun kasta lantaran hanya menempati posisi ketiga di fase grup.

Catatan Sevilla di kandang sebenarnya sangat cemerlang. Tapi di babak perempatfinal kemarin mereka dikalahkan Atheltic Bilbao di kandang dan harus lolos melalui adu penalti. Padahal sebelum itu mereka selalu menang di semiblan partai kandang terakhir.

Advertisement

Catatan tak kalah baik dimiliki Shakhtar. Mereka telah memanangkan enam dari sembilan pertandingan tandang di Liga Europa sejak berkompetisi di turnamen ini. Hal ini akan menjadi motovasi tersendiri bagi mereka saat melawat ke Spanyol.

Keduanya merupakan tim yang cukup produktif musim ini. Mereka setidaknya mencetak minimal dua gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Keduanya juga kerap bertemu dan hasil akhir kerap tercipta lebih dari dua gol.

Di laga ini Sevilla masih tak bisa memainkan tiga pilarnya yang cedera, yakni Marco Andreolli, Reyes, dan Michael Krohn-Dehli. Sedangkan tim tamu hanya kehilangan Marcio Azevedo.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi akan ada banyak gol di laga ini seperti pertemuan mereka sebelum-sebelumnya. Sevilla diprediksi menang dengan skor 3-1 dan berhak lolos ke babak final.

Berikut perkiraan susunan pemain Sevilla vs Shakhtar Donetsk:

Sevilla: Soria, Escudero, Carrico, Rami, Mariano, Krychowiak, N’Zonzi, Konoplyanka, Banega, Vitolo, Gameiro

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Srna, Kucher, Rakitskiy, Ismaily, Malyshev, Stepanenko, Marlos, Kovalenko, Taison, Ferreyra

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif