News
Kamis, 5 Mei 2016 - 15:10 WIB

Penyelamatan Dramatis, Ibu Ini Lemparkan Tiga Anak yang Terjebak Kebakaran

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyelamatan dramatis ibu ke anaknya yang terjebak api. (Istimewa)

Kebakaran nyaris merenggut nyawa penghuni apartemen di Songtan, Korea Selatan ini.

Solopos.com, SONGTAN – Peristiwa mengejutkan terjadi di sebuah apartemen di Songtan, Korea Selatan. Seorang ibu yang terjebak api melemparkan tiga anaknya dari jendela.

Advertisement

Sang ibu, Precious Enyioko, dan ketiga anaknya selamat setelah melompat dari jendela. Aksi berani sang ibu terekam dalam sebuah video amatir. “Amat sulit rasanya menjatuhkan anak-anak saya,” kata Enyioko dikutip dari laman Dailymail, Kamis (5/5/2016).

“Ruangan amat gelap dan anak-anak batuk dan menangis. Ketika saya melihat ada orang-orang berkumpul membentangkan selimut… Saya amat bersyukur kepada Tuhan,” lanjut Enyioko.

Seorang warga bernama Jung Min Lee memanggil pemadam kebakaran dan membantu memegang selimut untuk menangkap si ibu dan ketiga anaknya.

Advertisement

“Awalnya, si gadis kecil tidak mendarat dengan baik sehingga saya sempat takut dan khawatir kami tidak bisa menangkap dua anak lainnya,” kata Jung Min Lee.

Saat Enyioko melemparkan anak, sejumlah anggota militer Amerika Serikat membentangkan selimut di bawah. Selimut itu digunakan menangkap ketiga anak si ibu yang terdiri atas bayi tujuh bulan, anak dua tahun, serta anak tiga tahun, satu persatu.

Saat kebakaran terjadi, kebetulan ada sejumlah personel pangkalan Pertahanan  Udara AS yang memang bermarkas di Korsel, sedang berkunjung ke kawasan niaga Songtan. Ketika melihat kepulan asap dan suara teriakan dari gedung tersebut, para personel buru-buru mendekati lokasi.

Advertisement

Melanie Scott, personel Brigade Artileri Pertahanan Udara ke-53 AS, kepada DVIDS mengaku melihat ada seorang ibu muncul dari salah satu jendela gedung sambil menggendong seorang bayi.

“Kemudian kami berdua memegang selimut untuk menangkap anak-anak yang dilemparkan si ibu dari jendela,” kata Scott.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif