Sport
Kamis, 5 Mei 2016 - 18:00 WIB

LIGA INGGRIS 2015 /2016 : Leicester Juara, Vardie cs Dapat Mercedes & Piknik ke Las Vegas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leicester City (Espnfc)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai sejarah baru Leicester City sebagai juara.

Solopos.com, LEICESTER – Para pemain Leicester City mendapat banyak bonus menyusul keberhasilan mereka menjadi juara Liga Premier Inggris 2015/2016. Bos Leicester pun menambah bonus mereka berupa mobil Mercedes.

Advertisement

Sebelumnya, Bos Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha, telah menyatakan akan memberi bonus liburan ke Las Vegas bagi Jamie Vardy dkk. jika berhasil menjadi juara Liga Inggris 2015/2016. Hal itu dijanjikan Vichai pada Februari 2016 atau tepatnya Leicester konsisten berada di puncak klasemen.

Kini setelah The Foxes resmi sebagai juara, Vichai pun akan menambah bonus para pemain. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (5/5/2016), para pemain akan mendapat masing-masing mobil Mercedes B-Class Electric Drive seharga 32,570 euro atau sekitar Rp 628,8 juta sebagai apresiasi.

Gelontoran hadiah-hadiah itu dinilai layak diterima para penggawa Leicester. Apalagi para pemain sudah bekerja keras sepanjang musim dan memberikan kejutan dengan menjuarai Premier League. Selain itu, Leicester akan mendapat banyak pemasukan setelah mereka memastikan juara dan akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Advertisement

Dalam sebuah laporan, Leicester diprediksi setidaknya akan mendapatkan pemasukan hingga 150 juta poundsterling atau lebih dari 2,8 triliun rupiah. Dana tersebut datang dari berbagai sumber. Di antaranya, hadiah sebagai juara liga, partisipasi Liga Champions, kenaikan pemasukan dari tiket, dan keuntungan pemasaran lainnya.

Tambahan bonus-bonus yang diberikan Leicester kepada para pemain juga bisa dijadikan alat untuk memagari para pemain. Seperti diketahui, setelah mereka menjadi juara, para pemain andalan mereka mulai dilirik klub-klub elit Eropa. Sebut saja Riyad Mahrez dan N’Golo Kante yang bahkan diisukan bakal pindah musim depan.

Leicester sendiri memastikan gelar juara di pekan ke-36 Liga Inggris 2015/2016. Hal itu terjadi setelah pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur, bermain imbang 2-2 melawan Chelsea. Leicester unggul tujuh poin dari Tottenham dan tak mungkin dikejar lagi karena liga tinggal menyisakan dua laga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif