Jateng
Kamis, 5 Mei 2016 - 19:50 WIB

LALU LINTAS SEMARANG : Perhatikan Kemacetan di Kawasan Wisata

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antrean panjang kendaraan bermotor di ruas Tol Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (4/5/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Lalu lintas Semarang bakal padat pada masa liburan akhir pekan panjang, utamanya di kawasan wisata.

Semarangpos.com, SEMARANG — Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang memfokuskan pengerahan personel di berbagai kawasan wisata di ibu kota Jawa Tengah tersebut selama libur panjang akhir pekan ini. Lalu lintas diyakini padat seiring hari libur nasional Kenaikan Isa Al Masih dan Is dan Isra Mikraj yang berlanjut ke hari Sabtu dan Minggu.

Advertisement

“Gelaran personel difokuskan di sejumlah tempat wisata untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan bermotor di tempat-tempat tersebut,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Polisi Catur Gatot Efendi di Semarang, Kamis (5/5/2016).

Ia menyebut sejumlah lokasi wisata, seperti Kelenteng Sam Poo Kong dan Gedung Lawang Sewu di sekitar kawasan Tugu Muda. Menurut dia, kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Pehubungan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Selain lokasi wisata, kata dia, kepolisian juga mengantisipasi kepadatan lalu lintas di pusat oleh-oleh di sepanjang Jalan Pandanaran Semarang. Untuk memantau kepadatan lalu lintas, lanjut dia, juga dibangun pos-pos pantau di sekitar lokasi tersebut.

Advertisement

Sejumlah antisipasi kemacetan di lokasi wisata dan pusat oleh-oleh tersebut, menurut dia, antara lain dengan menyiapkan kantong-kantong parkir. Jika memang terjadi kepadatan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan, lanjut dia, akan dilakukan pengalihan arus di sejumlah titik.

Ia memperkirakan puncak kepadatan volume kendaraan yang masuk ke Semarang dari wilayah barat akan terjadi pada Jumat (6/5/2016) pagi.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif