Teknologi
Kamis, 5 Mei 2016 - 14:30 WIB

KISAH UNIK : Dua Hantu Jepang Ini Punya Akun Instagram

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto di akun Instagram Kayako dan Toshio. (Istimewa/Instagram)

Dua hantu di film Ju-On punya akun Instagram yang diisi foto-foto kocak.

Solopos.com, TOKYO – Seorang Instagramer asal Jepang membuat akun unik yang mempertemukan dua karakter film horor legendaris Toshio dan Kayako. Akun ini diberi nama kayakowithtoshio dan mengunggah foto-foto unik dua karakter film Ju-On ini.

Advertisement

Toshio dan Kayako tampil di film Ju-On, atau The Grudde, dan The Ring. Dikisahkan Toshio adalah anak Kayako. Kayako bersama anaknya, Toshio, dulunya tinggal di rumah tersebut, namun ia dibunuh oleh suaminya sendiri secara sadis. Arwahnya pun menghantui dan mengganggu siapa saja yang masuk ke bangunan itu.

Karena melihat pembunuhan yang dilakukan sang ayah terhadap ibunya, Toshio pun turut dihabisi nyawanya. Sama seperti sang ibu, anak laki-laki itu juga mengganggu siapa pun yang pernah masuk ke rumah angker tersebut.

Dalam film Ju-on, dikisahkan bahwa setiap orang yang masuk ke dalam rumah bekas pembunuhan, satu persatu akan mati karena dibunuh oleh arwah jahat bernama Kayako.

Advertisement

Kisah ini rupanya masih cukup menarik bagi orang Jepang. Sekitar dua bulan silam Instagramer membuat sebuah akun unik yang mempertemukan keduanya. Akun ini kini telah meraup 42.500-an followers. Pengikutnya bahkan terus bertambah hingga kini.

Dalam Instagram-nya, terdapat foto-foto yang menunjukkan aktivitas Kayako dan Toshio. Dalam beberapa gambar, mereka terlihat melakukan kegiatan normal layaknya ibu dengan anak, seperti bermain di taman, makan bersama, naik kendaraan umum, hingga piknik di bawah pohon sakura.

Selain menampakkan unsur seram, Instagram kayakowithtoshio justru juga terlihat lucu.  Warga Jepang melambangkannya dengan istilah kowakawaii, yang berarti “menakutkan” dan “lucu”.

Advertisement

Usut punya usut, akun tersebut dibuat untuk mempromosikan film ber-genre komedi-horor yang akan menampilkan dua hantu legendaris, yakni Kayako dan Sadako

Sadako sendiri merupakan sosok hantu perempuan dalam film horor legendaris Jepang, The Ring, yang berambut panjang terurai menutupi wajahnya serta berjalan merangkak.

Setelah film The Ring rilis pada tahun 2002, Sadako secara tak langsung menjadi ikon Jepang. Di Universal Studio Osaka, ia ‘menghantui’ para pengunjung yang menaiki wahana Jurrasic Park dan Jaws.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif