Teknologi
Kamis, 5 Mei 2016 - 19:40 WIB

KISAH INSPIRATIF : Temukan Bug di Instagram, Bocah 10 Tahun Dibayar Rp132 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (appleigaga.com)

Kisah inspiratif dilakukan seorang bocah menemukan bug di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Raksasa media sosial, Facebook, memberikan uang sebesar US$10.000 atau setara Rp132 juta kepada seorang bocah berusia 10 tahun asal Finlandia. Uang itu diberikan atas jasanya menemukan bug di aplikasi Instagram.

Advertisement

Jani, nama anak tersebut menjadi penerima bug bounty oleh Facebook kepada para pengguna yang menemukan bug atau kelemahan dalam platformnya.

“Saya ingin melihat jika komentar Instagram bisa diisi dengan kode berbahaya. Ternyata tidak bisa,” ujar Jani kepada media Finlandia, Iltalehti.

Facebook mengatakan kesalahan itu telah diperbaiki dan hadiahnya sudah dibayarkan pada bulan Maret 2016. Jani masih terlalu muda untuk memiliki akun Facebook atau Instagram sendiri. Ia belajar coding dari video Youtube dan ia menemukan cara untuk menghapus komentar pengguna dari akun Instagram.

Advertisement

“Saya bisa menghapus komentar dari siapapun. Bahkan Justin Bieber,” katanya kepad Iltalehti seperti dikutip Emirates247.com, Rabu (4/5/2016).

Jani mengatakan ingin berkarier dalam keamanan data. Namun, sebagai bocah normal pada umumknya, ia ingin membeli sepeda baru bermain bola dengan uangnya dari Facebook.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif